Gardela dan Cerita Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Sep 8, 2022

Menuju debut album yang akan segera dirilis, Gardela tengah bersiap dengan memulai rangkaiannya bersama single terbaru bertajuk “Ur Clown”.

Solois kelahiran 2003 asal Bekasi ini mengusung musik dengan koridor pop di materi-materinya, termasuk single terbaru tersebut yang resmi ia perdengarkan di penghujung Agustus silam.

Kisah yang disampaikan oleh Gardela di single terbarunya ini adalah kisah tentang cinta bertepuk sebelah tangan, disampaikan dengan sudut pandangnya yang dalam perjalanannya juga sempat ia alami.

“Single ini bercerita tentang pandangan saya terhadap sebuah hubungan yang di antara keduanya tidak merasakan hal yang sama. Jadi kadang, mungkin ada dua insan yang kita tau sedang menjalin hubungan, tetapi entah dari satu sisi, ia tidak menganggapnya demikian”, terang solois yang sedang mengenyam pendidikan di Institut Seni Indonesia Yogyakarta ini.

Sama seperti kebanyakan musisi lainnya, proses penggarapan single terbaru Gardela ini melalui berbagai hambatan, salah satunya adalah kondisi pandemi yang membuatnya harus bekerja seefisien mungkin.

“Setiap lagu dibuat sendiri di kosan, karena mungkin saat itu masih dalam efek pandemi COVID-19. Jadi banyak keresahan dan ide yang harus dituangkan. Muncullah ide ‘Ur Clown’, keresahan karena terus-menerus menjadi badut”, tutup Gardela.

 

Sejauh ini, Gardela sudah merilis satu buah EP, yakni Selembar Kertas yang rilis di tahun 2021 silam. Belum ada kabar terkini mengenai tanggal perilisan album debutnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …