Gaung Romantis: Cerita Terbaru Romantic Echoes

Jul 18, 2021

Jika ada nama yang terlihat sangat produktif selama masa pandemi, maka salah satunya adalah Romantic Echoes. Setelah melepas album debutnya, Persembahan Dari Masa Lalu di pertengahan tahun lalu, kali ini proyek solo dari J. Alfredo ini hanya butuh selang waktu setahun untuk melepas sebuah EP terbarunya, Gaung Romantis.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Romantic Echoes (@romanticechoes)

“(Gaung Romantis) adalah sebuah album yang bercerita tentang “menerima” menuju “ikhlas” yang berarti bersih, jernih dari campuran dan pencemaran, baik berupa materi ataupun immateri. Berkorban demi kepentingan orang lain dan mencoba menerima hal itu dengan baik. Ini berkaitan dengan perasaan yang mencoba berkhianat, dan menyalahkan diri sendiri berdasarkan perasaan-perasaan yang dia percaya”, tulis Romantic Echoes di akun Instagramnya.

Ada enam nomor yang dihadirkan oleh Romantic Echoes di EP ini, termasuk dua nomor yang sudah lebih dulu dilepas, yakni “Amarah” dan “I’m Down”.

 

Masih berada dalam koridor yang sama dengan album terakhirnya, dirinya kembali menghadirkan deretan nomor dengan nuansa lawas era 60-70an yang kental. Tentu juga diselipi oleh eksperimen-eksperimen yang melibatkan elemen elektronik di beberapa nomornya, sebuah kombinasi dari psychedelic-pop yang mengayun dengan indah.

Bicara kolaborasi, bukan sebuah hal asing lagi bagi J. Alfredo semenjak memutuskan untuk memulai karir solonya sebagai Romantic Echoes. Sejak tahun 2019 lalu, ada beberapa nama yang turut hadir di perjalanan diskografi sang solois. Sebut saja Oslo Ibrahim, Noh Salleh, Bilal Indrajaya, hingga yang teranyar – Pamungkas dan Matter Mos di EP ini.

Untuk dua nama terakhir yang disebut, masing-masing mengambil bagian dalam nomor “I’m Down” dan “Hymne”.

Di penghujung tahun 2020 lalu sang solois resmi menutup perjalanan album debutnya dengan sebuah nomor berdurasi panjang, “Menutup Mata Untuk Melihat Dunia”. Terbilang kejutan, karena memang tidak ada pemberitahuan apapun mengenai nomor tambahan dari album tersebut.

Gaung Romantis, EP terbaru dari Romantic Echoes sudah tersedia di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Indonesia yang Gila Bola

Pophariini mencari dan menemukan musisi Indonesia yang terlihat memang gila bola. Siapa saja? Simak daftar kami kali ini ya. 

Nadin Amizah Tayangkan Ulang Konser Tunggalnya

Selang setahun, Nadin Amizah memutuskan untuk menayangkan ulang konser tunggalnya yang sudah bisa disimak melalui kanal YouTubenya.