Giring Ganesha Mencalonkan Diri Sebagai Presiden di Pilpres 2024

86
Giring Ganesha / Foto: Pohan

Tahun 2020 ini seakan tidak ada henti-hentinya untuk memberikan kejutan. Kali ini, kabar mengejutkan kembali datang dari industri musik tanah air. Ex-vokalis Nidji, Giring Ganesha, baru saja dikabarkan bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Pelaksana tugas (PLT) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini nampak akan melanjutkan kiprah politiknya kearah yang lebih jauh lagi.

Pada Pemilu 2019 lalu, Giring dengan PSI maju sebagai calon anggota legislatif DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung serta Kota Cimahi. Namun, dirinya gagal mendapatkan bangku lantaran angka presentase pemilih yang tidak mencapai batasnya.

“Saya, Giring Ganesha, memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024. Izinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat Indonesia”, sebagaimana yang dirinya sampaikan dalam video mengenai pencalonan dirinya ini.

Kabar mengenai pencalonan Giring sebagai Presiden ini seakan menjadi puncak dari bersliwerannya kabar-kabar di media sosial dalam beberapa waktu ke belakang mengenai simpang siur pencalonan tersebut. Dalam rentang seminggu ke belakang, foto baliho potret dirinya dengan teks “Giring Untuk Presiden 2024” membanjiri linimasa di berbagai media sosial.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya seorang musisi mencalonkan diri sebagai Presiden. Andai masih ingat, pada pilpres tahun 2014 lalu, sempat digadang-gadang bahwa Rhoma Irama akan maju menjadi calon Presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

____