Good Ol’ Dreams Angkat Kisah Cinta Tragis dalam Geram

Feb 15, 2024

Ivan Adiwiguna atau hadir dengan nama panggung Good Ol’ Dreams kembali menghadirkan single baru yang diberi nama “Geram” hari Jumat (02/02) menambah catatan bermusiknya setelah merilis single “Untuk Pengantin” di tahun 2022.

 

Lagu “Geram” menceritakan tentang kisah percintaan tragis yang dibalut gaya musik pop kreatif Indonesia era 70 dan 80-an. Ivan mengatakan lagu ini dikemas dengan nada pop yang ringan, perasaan pahit dan manis penuh nostalgia, serta irama yang cukup membuat tubuh bergoyang.

“Proses produksinya dilakukan sendiri oleh saya, direkam di studio Konserpasif, Sindanglaut Kabupaten Cirebon, dan di-mixing oleh Adistia Pratayangsha di Bandung,” kata Ivan saat dihubungi via WhatsApp (15/02).

Bersamaan dengan perilisan lagu, videoklip “Geram” juga bisa disaksikan via kanal YouTube GOOD OL’ DREAMS. Di mana proses pengerjaan videonya menurut Ivan banyak melibatkan teman-teman di kancah musik Cirebon.

“Diproduksi secara lokal oleh tim Celah Suara, dengan direktur artistik Ghema Ayu dan sutradara Fauzi Firdaus, video menampilkan secara simbolis setiap rasa yang hadir dalam pengalaman lagu ‘Geram’,” jelas Ivan.

 

Bicara soal kancah musik Cirebon, Ivan sempat membagi cerita soal kotanya lewat artikel Cirebon Tak Pernah Mati yang pernah terbit di website Pophariini. Dalam artikel ini, ia menyebutkan komunitas musik di Cirebon masih terus hidup meskipun sepi.

“Cirebon tidak memiliki media yang bisa menyebarkan berita perilisan suatu karya, tetapi memiliki koneksi antar kolektif yang membantu menyebarkannya walau hanya melalui Whatsapp group. Cirebon tidak seramai tempat lain ketika diadakannya suatu pertunjukan. Mungkin hanya akan ramai ketika band besar yang dipertontonkan,” tulisnya dalam artikel.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …