Good Ol’ Dreams Merestui Cinta yang Telah Pergi

Jan 6, 2022

Semua hal tentang kepergian rasanya tak pernah mudah. Pergi berpindah hati atau yang jauh menyesakkan, ditinggal untuk selamanya, dan setiap orang berhak melewati proses. Sampai akhirnya bisa ikhlas menerima keadaan barunya.

Good Ol’ Dreams tak ingin menyia-nyiakan pengalaman berharga dari kisah percintaannya. Ia kembali menceritakan soal keadaan hati lewat single “Untuk Pengantin” yang secara resmi baru akan diluncurkan 10 Januari 2022.

 

Tanpa pikir panjang, musisi asal Cirebon yang akrab disapa Epenq ini berinisiatif melemparnya lebih dulu via kanal YouTube GOOD OL’ DREAMS. Lagu barunya terlahir atas kesadaran waktu yang berjalan begitu mendesak, ketika ia menyadari hari perayaan yang tidak diinginkannya semakin dekat.

“Cerita yang setiap harinya bertambah dan semakin menghantui membuat gue berpikir untuk memberikan kado yang berisi perjalanan singkat sebelum ‘Temaram’ (judul single yang dirilis awal 2021) dan apa yang akan terjadi setelahnya,” kata Epenq kepada Pophariini (05/01).

Semula lagu tersebut dijadwalkan meluncur bersamaan beberapa lagu lain yang terangkum dalam album penuh Good Ol’ Dreams yang ditargetkan rilis pertengahan tahun 2022. Namun, rencananya berubah secara tiba-tiba.

“Pada suatu keadaan tertentu di malam hari, gue punya keinginan egois yang mengharuskan lagu ini rilis dalam single di tanggal yang bersamaan dengan hari perayaan tersebut. Gue menyebutnya, lagu penghantar kepergian. Dengan keinginan tersebut, akhirnya gue harus merepotkan beberapa orang untuk proses produksi rekaman, artwork, dan keperluan lainnya secara mendadak,” jelas Epenq,

Good Ol’ Dreams, 2021. / Dok: Istimewa.

Perayaan yang dimaksud Epenq adalah hari yang diperingati wanita yang ia cintai tanggal 29 Desember. Ia mengungkapkan, “Tanggal tersebut bertepatan dengan hari perayaan orang yang diceritakan pada lagu tersebut. Dia yang tercinta terbawa tamak dan sepenuhnya merelakan dirinya sendiri untuk naik ke pelaminan. Lagu tersebut dimaksudkan sebagai doa untuk pengantin.”

Dalam penggarapan lagu, Epenq dibantu Hariz Laza (anggota band Trou) yang disebut mentor bermusiknya dan Rezky yang selalu membantu urusan visual, serta kehadiran Lely Msy sebagai pemeran video lirik lagunya. 

Saat ditanya mengapa Epenq mengaitkan lagunya dengan Surat Ar Rum ayat 21, ternyata berkaitan dengan budaya pernikahan yang sudah lama diterapkan di kota asalnya, Cirebon. 

“Gue dibantu Mas Hariz dan Qnoy (Rezky) bikin konsep lagunya. Pengen lagu ini secara audio dan visual kental akan budaya pernikahan di sini. Penentuan font, termasuk penulisan QS. Ar-Rum Ayat 21 adalah salah satu ayat yang sering banget dipakai dan ditulis dalam undangan pernikahan yang tentu berisi doa, harapan serta penuntun juga di tengah lagu gue masukkin sound suara proses akad nikah,” tutup Epenq.

Epenq terbilang produktif di sepanjang 2021 dengan menghasilkan total tujuh single termasuk nomor barunya ini. Sebagai bocoran, album penuhnya ditargetkan rilis pertengahan 2022. Mari nantikan!


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

25 Tahun Pandawa Lima: Puncak Abadi Para Dewa

Pandawa Lima, album studio keempat Dewa 19 ini bahkan mengalahkan album Bintang Lima yang jauh lebih mengkilap angka penjualannya

Lanjutkan Euforia, WSATCC Rilis Film 2020

Bekerja sama dengan Plaingsong Live, di awal tahun ini album 2020 dihadirkan oleh WSATCC dalam sebuah format film berdurasi 42 menit.