Govinda Kembali ke London untuk Rekaman Album

Jan 18, 2023

Kabar baik baru saja disampaikan oleh Govinda. Mereka akan kembali ke Abbey Road Studios, London untuk rekaman di bulan Februari mendatang. Sebelumnya, mereka sudah pernah bertandang ke sana pada tahun 2019 silam. Di rentang waktu tersebut, sang unit melahirkan single “Hal Hebat”.

Kini di kunjungan keduanya, Govinda akan melakukan perekaman dari proyek terbaru mereka. Proyek yang dimaksud adalah sebuah live recording dari 12 lagu mereka yang nantinya juga akan berkolaborasi dengan National Symphony Orchestra London.

12 lagu tersebut terdiri dari 8 lagu terdahulu sejak masih bernama Domino, ditemani oleh 4 lagu teranyar. Keseluruhan proyek terbaru dari mereka ini akan diberi nama Govinda Live at Abbey Road Studios London.

“Kami sangat excited, walaupun kami sudah pernah rekaman di Abbey Road, tapi kali ini kami dapat kesempatan untuk rekaman di Studio 2 yang merupakan studio bersejarah The Beatles rekaman lagu album hits mereka. Salah satunya adalah album Let It Be”, tutur sang vokalis, Ifan.

Selain melakukan kunjungan ke London, Govinda juga akan menggarap sebuah video musik yang melewati Edinburg di Skotlandia. Dengan rangkaian cerita di Eropa ini, Govinda berharap bahwa momen ini bisa menjadi sejarah bagi perjalanan bermusik mereka yang kini menginjak usia ke-15 tahun.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by G O V I N D A (@govindaofficial)

Terhitung selama tahun 2022 lalu, Govinda sempat merilis dua buah single. Keduanya adalah “Satu Frekuensi” di bulan Februari, disusul oleh “Hal Hebat” di bulan Juli.

Untuk single terakhir yang disebut, ini merupakan versi terbaru setelah sebelumnya sudah lebih dulu rilis beberapa tahun silam. Di versi terbaru dari “Hal Hebat”, Govinda berkolaborasi dengan musisi Malaysia, Ernie Zakri.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).