Grrrl Gang Gelar Tur Album Sampai ke Bangkok

Oct 31, 2018

Mungkin kami agak ketinggalan berita yang satu ini, tapi kalau kamu perhatikan instagram band tweepop/rock asal kota gudeg Grrrl Gang, kamu akan dibuat ngiri betapa fans mereka begitu antusias menyabut mereka di tiap kota. Kurang lebih tujuhbelas hari dan sebelas gig mereka jalani dalam rangkaian tur album mereka, masih ada 10 gig lagi untuk menggenapi tur panjang mereka selama sebulan penuh.

Memulai tur dari Rossi Musik, trio yang digawangi Angee Sentana (vokal, gitar), Edo Alventa (vokal, gitar), dan Akbar Rumandung (bass) ini bergerak dari Jakarta menuju pinggiran Jakarta lalu ke Jawa Barat, Tengah, Timur sampai pulau Nusa Tenggara dan Bali. Dari Bali, mereka langsung terbang ke Bangkok, Thailand. Di Bangkok, mereka akan bermain di dua tempat, Play Yard dan ChangChui.

https://www.instagram.com/p/BoyeXR-n-Lp/?taken-by=grrrlgang

Dari Bangkok, band yang baru saja merilis mini albumnya Not Sad, Not Fulfilled ini akan mengunjungi Singapura. Berbeda dengan panggung-panggung kecil yang mereka lalui sepanjang tur. Khusus di Singapura, trio ini akan bermain di ajang festival bertajuk Rocking the Region. Mereka akan bermain di panggung besar di pinggir pantai, tepatnya dalam kompleks teater Esplanade.

Crowd saat Grrrl Gang tampil di Synchronize Fest 2018 / dok. Pohan

Usai dari Singapura, mereka kembali bercengkrama di gig-gig kecil dari Balikpapan, Samarinda, Makassar, Bone sampai akhir turnya yang digelar di kampung halaman mereka di Yogyakarta.

Girl Power: Grrrl Gang dari Jogja di Synchronize Fest 2018 / Pohan.

Pastikan kalian menjadi saksi dari intim namun meriahnya tur dan panggung Grrrl Gang. Dan jangan lupa untuk membawa uang lebih guna membeli CD dan merchandise mereka yang dirilis oleh Kolibri Records.

Congrats buat Grrrl Gang, break a leg, guys!

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

cellosux Bersiap Menuju Album Perdana

Seakan melengkapi rangkaian persiapan menuju album perdananya, hari Jumat (15/10) lalu cellosux melepas satu lagi lagu terbarunya, yakni “Time”.

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.