Grrrl Gang: Label Baru dan SXSW 2020!

• Oct 17, 2019

Hari ini, agak skeptis sebenarnya mengatakan bahwa band yang vakum itu benar-benar vakum dari industri musik. Grrrl Gang salah satu contohnya. Di tengah vakumnya band indiepop asal Jogja ini dari panggung tanah air, trio yang digawangi Angee Sentana, Akbar Rumandung, and Edo Alventa ini justru mengumumkan bahwa mereka kontrak dengan label baru juga keikutsertaan mereka di festival musik bergengsi di Austin, SXSW 2020 mendatang!

Kabar gembira ini diumumkan Rabu (16/10) kemarin oleh Damnably. Damnably sendiri adalah perusahaan rekaman asal London yang menaungi band-band indiepop dari seluruh dunia. Selain sebagai label rekaman, mereka juga bertindak sebagai gig promoter yang membawa band-band labelnya untuk berlaga di panggung internasional.

“A wicked Wednesday as we also WELCOME @grrrlgang from Yogyakarta, Indonesia to our @damnably family! ‘Grrrl Gang’ a compilation album will be released by Damnably with thanks to their home label @kolibrirekords, and this will be their first venture onto vinyl,” tulis Damnably Records lewat akun instagramnya.

https://www.instagram.com/p/B3rUnL5nE45/

Melalui pernyataan ini, dapat diketahui bahwa melalui label ini, Grrrl Gang akan merilis rekaman piringan hitam pertamanya.

Sebagai sebuah label dan gig promoter, Damnably sudah melakukannya sejak 2006 dimana mereka kerap mengadakan gig di London, Glasgow, dan beberapa kota di Inggris Raya. Sejak 2009, mereka telah merilis beberapa rekaman dari vinyl, CD dan digital yang didistribusikan ke seluruh dunia. Beberapa musisi yang bernaung di label ini adalah Wussy, Otoboke Beaver, Say Sue Me, Gaeylnn Lea, American Werewolf Academy, The Magic Words, didi, Leggy, Drinking Boys & Girls Choir, dll legenda indierock 80-an, Shonen Knife adalah satu dari katalog rilisan mereka.

https://www.instagram.com/p/B3r6J7Dn_6K/

Lewat akun instagramnya pula, Damnably secara resmi mengumumkan bahwa Grrrl Gang bersama dengan dua roster lainnya dari label ini akan berlaga di festival musik South by South West (SXSW) di Austin, Texas. Digelar 13-22 Maret 2020, ini adalah festival musik bergengsi dan akan menjadi yang pertama bagi Grrrl Gang.

______

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan SIVIA

Sivia telah mengunggah video rekaman Love Spells Virtual Showcase terbaru melalui kanal YouTube pribadi, SIVIA. Di antara lagu yang bisa disaksikan “Love Jokes”, “Old Love”, “Breathe”, dan “Love Spells” yang terbagi dalam beberapa episode. …

Vinyl Belum Mati: Inilah Daftar Rilisan Setahun Terakhir

Sensasi mendengarkan lagu dari piringan hitam atau vinyl memang berbeda daripada kaset maupun cakram padat. Perbandingan ini tidak termasuk kualitas speaker tambahan yang memadai sebagai pendukungnya. Record Store Day yang diperingati setiap minggu ke-3 bulan …