hara Resmi Melepas EP Perdananya, Kenduri

Jun 15, 2021
Rara Sekar Kenduri

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu tiba juga. Rara Sekar, yang kali ini hadir dengan moniker hara, resmi melepas EP perdananya, Kenduri. Hadirnya EP ini juga sebagai rangkaian materi hara setelah sebelumnya melepas single “Kebun Terakhir” di penghujung bulan Mei dan “Ati Bolong” di tahun lalu.

 

Total, ada empat nomor yang hara hadirkan di Kenduri ini. Dimulai dari “Tembang Tandur”, “Akar Wangi”, “Kebun Terakhir”, dan ditutup oleh “Arumdalu”. Untuk nomor kedua yang disebut, juga hadir nama Guna Warma (Nosstress) yang turut mengisi beberapa bagian dari nomor tersebut.

Sementara untuk “Arumdalu”, nomor ini memuat aransemen string yang digarap oleh hara bersama sang adik, Isyana Sarasvati dan Kenan Loui Widjaja. Dari bangku produser, tersebut nama Febrian Mohammad (Layur/Seruak).

Masih bicara mengenai Kenduri, sebenarnya ini merupakan rangkuman dari perjalanan hara mencari harapan di tengah pandemi dengan merawat kebunnya. Sebenarnya pula, kenduri juga berarti sebagai sebuah pemberkatan untuk ‘merayakan’, entah itu kehidupan, kematian, ataupun momen-momen penting dalam kehidupan. Ada interpretasi sendiri dari sang solois mengenai makna kenduri di dalam EP ini, bagaimana dirinya menginterpretasi ulang kenduri sebagai “selametan” panen raya yang sering dipraktikkan oleh masyarakat tani di Indonesia menjadi sebuah album pendek bertema.

Baru-baru ini, hara juga melepas sebuah visualizer dari Kenduri melalui akun YouTube pribadinya. Juga terdapat sebuah video lirik dari nomor “Tembang Tandur” yang akan disusul oleh nomor-nomor lainnya dalam beberapa waktu ke depan, dan juga sebuah video behind the scene dari pembuatan EP Kenduri.

 

Dinaungi oleh label rekaman Akar Wangi Records dan distribusi digital oleh REDROSE Records, kabarnya masih akan ada kabar terbaru dari proyek terbaru Rara Sekar ini selanjutnya.

Kenduri, EP Perdana dari hara sudah bisa disimak di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.