Harmonisasi Tiara Andini dan Vidi Aldiano di “Buktikan”

Oct 12, 2021

Masih ingat dengan “Buktikan”, sebuah lagu ciptaan Bemby Noor yang di tahun 2007 lalu sempat menjadi hit ketika dibawakan oleh Dewi Sandra dan Rayen ‘Pasto’? Kali ini di penghujung tahun 2021, lagu tersebut kembali hadir dengan versi terbarunya. Adalah Tiara Andini bersama Vidi Aldiano yang berkolaborasi membawakan “Buktikan”, di bawah payung Universal Music Indonesia.

Baik Tiara dan Vidi sama-sama mengganggap bahwa ini adalah sebuah tantangan untuk membawakan kembali “Buktikan” dengan versi terbarunya.

“Ini lagu legendaris banget, heavy sih buat gue. Tapi justru itu tantangannya, bikin lagu ini sangat terasa Vidi dan Tiara banget dengan aransemennya juga beda, itu tantangan banget”, sambut Vidi melalui rilisan persnya.

Memang, kali ini “Buktikan” membawa tempo yang lebih lambat dan minimalis ketimbang dengan versi awalnya. Harmonisasi vokal antara Tiara dan Vidi dengan diiringi petikan gitar akustik menjadi bintang utamanya, juga dengan ketukan-ketukan khas R&B yang muncul di tengah-tengah lagu.

“Ceritanya tuh, dengan lagu ini mereka yang mendengarnya bisa termotivasi, yang susah menyatakan cinta jadi bisa membuktikannya”, tambah Tiara mengenai tema besar dari lagu ini.

Video musik dari “Buktikan” pun juga langsung dihadirkan, tidak lama setelah format digitalnya hadir melalui kanal YouTube dari Tiara Andini.

 

Bicara mengenai perjalanan bermusik Tiara dan Vidi akhir-akhir ini, kata kolaborasi bisa dibilang sebagai highlight dari perjalanan keduanya.

Di sepanjang tahun ini, Tiara Andini banyak menghabiskan waktu bersama Arsy Widianto untuk berkolaborasi dalam beberapa single, sebut saja “Cintanya Aku” di bulan Januari, “Diam-Diam” di bulan Februari serta yang paling teranyar, “Memilih Aku” di bulan September.

Sementara Vidi Aldiano juga sempat berkolaborasi bersama Prilly Latuconsina dalam single “Ketulusan Cintaku (Pelangi di Malam Hari)” di awal bulan Maret lalu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

PHI Interview: Bongabonga

PHI Interview kali ini dengan bangga memperkenalkan Bonga Bonga, unit thrash metal yang hari ini mencuri perhatian dengan gayanya yang unik.