“Hidup Untuk Bermusik, Bermusik Untuk Hidup” Oleh Dochi Sadega

1122

Tanpa sadar, maskerpun terlepas, dan saya tersiar ke rentetan beberapa story orang-orang yang terlibat di event itu. Tentunya, Ibu Kapolda telah menunggu dengan segala redam amuknya. Dan rasa bersalah itu sampai sekarang masih terasa. Saya sudah membawa resiko pulang ke rumah.

bagi saya, musik bukan lagi tentang manggung

Keadaan ini yang akhirnya memacu kami sebagai pekerja seni, yang biasa hidup dari musik dan bermusik untuk hidup, untuk terus berinovasi membuat alternatif hiburan lain, mengisi kekosongan pemasukan dari live shows. Membuat konten mandiri, bikin lagu baru untuk tabungan, penjualan merchandise, dan kerjasama dengan beberapa brand yang masih bersinergi dengan musik.

Bagi saya, musik bukan lagi tentang manggung. Tentu saya kangen event, tapi saat ini harus mencari wajah baru agar tetap bisa menjadikan musik sebagai medium untuk aspirasi. Untuk memberikan inspirasi.

Balik lagi menilik judul: hidup untuk bermusik, artinya salah syarat untuk masih bisa bermusik adalah karena masih hidup, dan bagaimana cara bertahan hidup? Dengan musik. It’s a full circle. Hidup untuk bermusik, bermusik untuk hidup.

Selamat hari musik nasional 2021.

_____

Dochi Sadega adalah musisi, personil dari unit pop punk Pee Wee Gaskins. Bersama bandnya, ia telah merilis banyak rekaman album hingga hari ini. Di luar itu, ia pemilik dari brand Sunday Sunday Co dan One Triple Nine shoes.

Baca juga:  Kampungan Versus Gedongan: Bagaimana Selera Musik Kelas Menengah di Indonesia Terbentuk?
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments