Hummus Bahas Isu Kemanusiaan dalam Single Tanah Mati

Jan 26, 2024

Band rock dengan balutan musik Timur Tengah asal Bandung, Hummus menandai kemunculan mereka dengan single perdana “Tanah Mati” yang dilepas hari Jumat (26/01) via layanan streaming musik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by HUMMUS (@hummus__band)

 

Hummus yang terbentuk 2014 lalu, saat ini beranggotakan Bram (gitar), Andzar (drum), dan Andi (bas). Dalam proses berkarya, mereka mengombinasikan musik rock dengan gaya musik afro beat untuk memperkaya cakupan sound lagu-lagu yang dihasilkan.

Saat menggarap “Tanah Mati”, band mendapat bantuan dari personel Tigapagi, Sigit Pramudita sebagai produser. Sedangkan untuk melengkapi instrumen lagu, mereka melibatkan Rizqi Pratama.

Lagu “Tanah Mati” merupakan bentuk solidaritas mereka terhadap isu kemanusiaan, khususnya genosida yang terjadi di Palestina. Pesan ini disampaikan lewat lirik eksplisit yang dinyanyikan dengan lirih.

Bagian ritmik pada lagu ini dirasa menjadi jantung dari resonansi pesan yang disampaikan band. Musik yang terdengar bersatu dengan lirik yang penuh rasa duka, hingga bisa sampai ke pendengar.

Dengarkan single “Tanah Mati” dari Hummus di bawah ini.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …