HYENAS Asal Pontianak Rilis Single Glucose

Jan 17, 2024

Band alternatif asal Pontianak, HYENAS melepas single baru “Glucose” hari Jumat (12/01) melalui layanan streaming musik.

Saat awal terbentuk di tahun 2014, HYENAS hanya memainkan materi instrumental yang terinspirasi dari band Islandia, ADHD. Seiring berjalannya waktu, band mengalami perubahan format dan sempat memutuskan vakum sementara.

Perjalanan akhirnya membawa HYENAS sampai di titik ini, beranggota Andika Patrya (vokal), Edo Dzulqarnaen (gitar), Prasetyo Panji Anggono (gitar), Dicky Reno (bas), dan Risman (drum).

Mereka mengawali formasi baru dengan merilis single “Polystyrene” dan “ENDEAVOR” tahun 2023 lalu.

Berbicara soal single “Glucose”, band mengaku lagu ini sudah ada sejak Maret 2023 sebelum mereka melaksanakan tur Kalimantan dan Kuching (Malaysia).

“Jadi, perjalanan lagu ini telah banyak mengalami bongkar pasang aransemen maupun lirik dalam kurun waktu tersebut dari studio rehearsal hingga di atas panggung,” kata Panji kepada Pophariini (15/01).

Lagu “Glucose” diharapkan menjadi pembeda yang cukup kontras dari materi  sebelumnya yang sangat gloomy, lantang, dan penuh energi.

“Glucose rilis sebagai pelengkap yang akan membilas energi 2 single sebelumya dengan birama ganjil, chord Major 7th yang mendominasi, hingga lirik dengan tema klise, namun tetap akan related bagi para insan muda-mudi yang jatuh cinta,” tambah Panji.

Sementara inspirasi pembuatan lirik lagu, Panji mengungkapkan idenya muncul secara abstrak hasil imajinasi vokalis mereka, Andika.

“Wujud ungkapan perasaan dengan mengganti kata cinta menjadi glukosa. Mengangkat pengalaman seorang pria yang merasakan jatuh cinta mirip dengan nuansa lagu favorit Andika, ‘1979’ dari Smashing Pumpkins,” tutup Panji.

Selain mengeluarkan single, HYENAS sambil mempersiapkan peluncuran album penuh yang ditargetkan beredar pertengahan 2024. Di mana penggarapan sang album sudah  mencapai 60% dengan asumsi 3 single yang sudah rilis masuk ke daftar.

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …