Idgitaf Melawan Ketakutan di Lagu Terbarunya

Oct 2, 2021

Semua orang punya ketakutannya masing-masing. Manusiawi, pada kenyataannya. Solois muda, Idgitaf, menangkap ketakutan yang pernah menghampirinya dan mengubahnya menjadi sebuah lagu berjudul “Takut”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gita (@idgitaf)

Dilepas pada hari Jumat (01/10) lalu, sejatinya “Takut” sudah pernah diperdengarkan sebelumnya oleh Idgitaf, tepatnya beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-20 pada bulan Mei lalu.

Bicara mengenai ketakutan, ada satu momen yang pernah hadir dalam perjalanan Idgitaf, sebuah perjalanan dan perenungan di tepi pantai yang akhirnya berujung kepada penulisan lagu tersebut.

“Tiba-tiba ada saat yang begitu hening. Sampai aku hanya mendengar nafasku sendiri. Aku mendapat inspirasinya dari momen itu. Terus aku ketemu kalimat ‘Aku tetap bernafas, meski sering tercekat. Aku tetap bernafas, meski aku tak merasa bebas’”, sambutnya melalui rilisan pers.

Penggalan lirik lainnya, “Takut tambah dewasa / Takut aku kecewa / Takut tak seindah yang kukira” juga secara gamblang menggambarkan ketakutan Idgitaf yang dituangkan dengan harmonis di lagu sepanjang lima menit ini. Dentingan piano dan strings section yang hadir beriringan pun juga semakin menambah kesan ‘ketakutan’ yang dibawa oleh sang solois.

Idgitaf berharap bahwa lagu terbarunya ini bisa menjadi sebuah cerminan dan bisa menjadi refleksi diri bagi para pendengarnya.

“Enggak ada satu pun yang lebih berani dari yang lain. Tapi semua orang berhak memiliki rasa takut. Ketika merasa benar-benar sudah sesak dan capek. Di lagu ini, aku berharap pendengar juga menormalisasikan kekhawatiran dan ketakutan sebagai bagian dari perjalanan hidupnya”, lanjutnya.

Masih sama seperti lagu sebelumnya, Idgitaf kembali dibantu oleh Ezra Mandira (HiVi!) sebagai produser. Nantinya, video musik dari “Takut” juga akan menyusul dihadirkan oleh dirinya.

Di sepanjang tahun 2021 ini, Idgitaf sudah melepas tiga buah lagu, yakni “Terpikat Senyummu” di bulan Februari, “Berlagak Bahagia” di bulan Juli, juga dengan lagu terbarunya ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!