Ify Alyssa: “Pelita” Untuk Bangkit Dari Semua “Lara”

77
Ify Alyssa Pelita Lara
Ify Alyssa / dok: Ify Alyssa

Penantian tiga tahun untuk menjadi sebuah album yang dapat membangkitkan jiwa seseorang. Setelah merilis beberapa singel, Ify Alyssa pada akhirnya merilis album bertajuk Pelita Lara (2020) pada Jumat lalu, 16 Oktober 2020. 

Album Pelita Lara (2020) menjadi saksi dari perjuangan Ify untuk membentuk dan mendewasakan dirinya. Album ini, berisi 11 lagu di dalamnya, mengajak para pendengar untuk terus berpikir tenang, kemudian bangkit dari suasana khawatir. Tentunya Ify mengajak untuk hidup sehat secara fisik dan mental.

 

View this post on Instagram

 

Album “Pelita Lara” sudah jadi milik kalian🍒 selamat menikmati! + lyric & chord video sudah aku upload di YouTube!🥳

A post shared by Ify Alyssa (@ifyalyssa) on

“Semua mengalir begitu saja, seperti ide-ideku yang mengalir. Aku berharap lagu-laguku ini menjadi pelita bagi semua lara dan memberi ketenangan. Nah, dari hati yang tenang, seseorang bisa bangkit, berpikir positif dan bahagia. Apalagi sekarang kita ada dalam suasana yang penuh kekhawatiran, kita harus sehat secara fisik dan mental,” papar Ify Alyssa dalam pers rilis. 

Terakhir kali Ify merilis singel “What About Us” pada 30 Juni 2020 lalu, dan singel tersebut masuk ke dalam album Pelita Lara (2020). 

Maka, selama tiga tahun Ify sudah menghasilkan total lima rilisan singel dan satu album. Dari semua rilisannya, Gerald Situmorang masih membantu dalam proses kreatif dari album Pelita Lara (2020).

“Buat aku, sebagai produser, album ini cukup menantang. Apalagi sebagian lagu dirampungkan di era pandemik yang semuanya dikerjakan dan dikomunikasikan jarak jauh. Untungnya Ify adalah tipe musisi yang sejak kirim demo, sudah punya visi jelas dan detail orangnya”, ungkap  Gerald dalam rilisan pers.

Ify, juga memberikan banyak terima kasih kepada para teman-teman dan pendengar setianya dalam mendukung karir solo Ify selama tiga tahun berproses dan pada akhirnya menghasilkan sebuah album. 

Dengarkan Pelita Lara (2020) di berbagai layanan streaming musik.

 

____