ikkubaru Tatap Album Ketiga dengan ‘Lagoon’

Jan 23, 2023

ikkubaru turut serta dalam rombongan nama-nama musisi serta band yang merilis materi anyarnya di awal tahun ini. Sang kuartet resmi menghadirkan dua single berjudul “Lagoon” dan “The Four Seasons”.

Masih beranggotakan Muhammad Iqbal (vokal, gitar), Rizki Firdaussahlan (vokal, gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bas), dan Banon Gilang (drum), ikkubaru sebenarnya sudah pernah merilis “Lagoon” pada bulan Desember silam.

Di bulan tersebut, “Lagoon” dirilis dalam format piringan hitam 7-inch bersama label rekaman asal Jepang, Hayabusa Landings, Ca VA? Records yang bertepatan dengan perayaan Record Day 2022.

Berselang satu bulan kemudian, akhirnya “Lagoon” beserta “The Four Seasons” mereka rilis dalam format digital. Rencananya, kedua single ini akan menjadi sebuah awal rangkaian menuju kehadiran album ketiga ikkubaru di tahun 2023 ini.

“’Lagoon’ dan ‘The Four Seasons’ merupakan babak kedua ikkubaru pasca melepas album kedua, Chord & Melodies yang dirilis pada awal tahun 2020”, tutur mereka dalam rilisan persnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ɪᴋᴋᴜʙᴀʀᴜ (@ikkubaru)

Meski begitu, format piringan hitam dari materi anyar ikkubaru ini akan didistribukan juga di Indonesia dalam format terbatas, dibanderol dengan harga 325 ribu.

Muhammad Iqbal selaku penulis lirik dari “Lagoon” menyampaikan bahwa tema utama dari single ini adalah seputar perasaan seseorang akan keindahan laguna atau danau, yang juga selaras dengan judul yang diberikan.

Dari departemen visual, ikkubaru kembali berkolaborasi dengan seorang ilustrator asal Jepang, Ryoichiro Kezuka. Sebelumnya, kolaborasi antara keduanya sudah pernah terjadi dalam rilisan-rilisan terdahulu dari sang unit pop.

Dengarkan “Lagoon” dan “The Four Seasons” di bawah ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).