Indonesian Rice Bangun dari Hibernasi dengan “Bernyanyi”

• Jul 17, 2019

Indonesian Rice, Band Reggae dub asal Surabaya kembali dengan lagu “Bernyanyi”, single yang dirilis pada 6 Juli 2019, yang diambil dari salah satu track yang akan muncul di album terbarunya.

Setelah hibernasi dan kembali melakukan proses rekaman untuk album ke-2 yang memakan waktu hingga satu tahun lebih, Indonesian Rice yang beranggotakan Daddy T (voc), Faris Bahasuan (drum), Rhesa Filbert (bass), Sinatrya Dharaka (guitar), Rizki Raja (keys, synth) kembali merilis single “bernyanyi” setelah tahun 2016 lalu merilis album PROLOG.

Dengan keberanian untuk eksplorasi musik yang lebih, Indonesian Rice melahirkan single “Bernyanyi” dengan tetap menegaskan tentang konsistensi musik yang dimainkan mereka. Pengerjaan lagu ini pun dibantu oleh Dhanny (backing voc), Shabrina (backing voc), Bintang (trombone), Irul (trumpet), Fedi (trombone), Natius (sax). Direkam di Abidin Studio, dimixing oleh Java Finger di Organic Studio, mastering di Anchor Studio (Kingston, Jamaica).

Surabaya dub: Indonesian Rice / dok. Indonesian Rice.

Artwork single “Bernyanyi” sendiri merupakan buah karya dari Vloek, seorang ilustrator Surabaya yang kini berdomisili di Jepang, dengan mengadaptasi musik dan lirik hingga menjadi sebuah karya khusus untuk lagu ini.

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

PHI Tips: Menjadi Manajer Musik

Tips menjadi manajer musik ini disusun lewat kompilasi obrolan dengan beberapa pelaku. Biarkan ini jadi pernyataan sepihak, namun sudah seharusnya semua setuju : Sosok penting di dalam sebuah band adalah manajer dari band tersebut. …

Derby Days, Kompilasi Indie Rock Indonesia Terkini

Satu lagi album kompilasi yang semestinya tidak kalian lewatkan dalam waktu dekat ini. Hari Minggu (13/06) lalu, baru saja diumumkan bahwa Anoa Records dan Leeds Records berkolaborasi dengan menghadirkan sebuah album kompilasi bertajuk Derby …