Ini Dia Nominasi AMI Awards 2022!

Sep 15, 2022

Melanjutkan cerita dari tahun-tahun sebelumnya, hari Rabu (14/09) lalu AMI Awards resmi mengumumkan deretan kategori serta nominasi yang akan dihadirkan di tahun 2022, tepatnya tahun ke-25 dari penyelenggarannya.

Edisi ke-25 dari ajang penghargaan musik tertinggi di Indonesia ini sudah membuka proses pendaftaran lagu secara online sejak bulan Mei dan ditutup di bulan Juli.

Selama rentang waktu tersebut, total terdaftar 4156 lagu dalam berbagai kategori dan juga sedikit di bawah total terdaftar dari tahun 2021 silam, yakni 4645 lagu.

Tahun ini tema besar dari AMI Awards 2022 adalah Recover Together, Recover Stronger Through Music yang juga berjalan selaras dengan presidensi G20.

“Penghargaan yang diberikan kepada insan musik atau AMI Awards, menurut observasi saya juga sudah memilik brand tersendiri, di mana musisi yang menerima piala AMI selain merasa senang juga bangga serta terhormat mendapatkan anugerah tersebut, kita harus mempertahankan hal itu; termasuk mempertahankan independensinya, pemilihan yang berdasarkan kualitas, bukan semata-mata hanya popularitas saja tapi tetap kualitasnya juga harus dipertahankan supaya yang menerima piala AMI menjadi semakin bangga”, sambut Candra Darusman selaku Ketua Umum AMI.

Ada hal baru yang dibawa oleh AMI di tahun ini. Salah satunya adalah penambahan dan penyempurnaan kategori baru, antara lain Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik, Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita Rap/Hiphop Terbaik dan beberapa kategori lainnya.

Dari kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik, para musisi yang terlibat menjadi nominasi adalah Lyodra, Mahalini, Raisa, Rossa, Yura Yunita dan Ziva Magnolya.

Sementara dari kategori Album Rock Terbaik, didominasi oleh nama-nama muda seperti Iqif, .Feast, The Melting Minds, dan MARTIALS/, satu nama lagi adalah Drive dengan album RE.VIV.AL.

Menyimak bidang alternatif, ada Danilla, Faye Risakotta, Feby Putri, Gangga, Pamungkas dan Sal Priadi di kategori Artis Solo Pria/Wanita Alternatif Terbaik.

Bidang metal membawa ceritanya tersendiri, tepatnya dari kategori Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik. Di kategori tersebut, pialanya akan diperebutkan oleh Burgerkill, Deadsquad, Revenge The Fate, Bonga Bonga dan juga Isyana Sarasvati.

Kunjungi situs resmi dari AMI Awards untuk menyimak keseluruhan kategori serta nominasi dari AMI Awards 2022.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dhira Bongs Untai Ragam Kisah di Album Ketiga

Dhira Bongs, solois pop asal Bandung baru saja merilis album penuh ketiganya di hari Jumat (23/09) lalu. Simak kisahnya berikut ini.

5 Alasan Kenapa Last Child Enggak Bubar

Simak 5 alasan kenapa Last Child tidak memutuskan untuk bubar dan masih bertahan sampai hari ini. Selengkapnya di Pophariini.com.