Inilah 5 Festival Musik Offline Perdana 2022

Mar 20, 2022

Saat ini Indonesia menuju transisi masa pandemi ke endemi yang masih dalam tahap persiapan oleh pemerintah. Artinya, untuk bisa kembali berfestival bukan lagi sekadar isapan jempol namun perlahan segera terwujud. 

Di mana sederet festival sudah mulai mengumumkan tentang penyelenggaraan, antara lain Mandalika Tropical Festival yang saat ini tengah berlangsung. Kemudian Joyland Festival yang siap digelar minggu depan, Java Jazz Festival yang juga mengabarkan kembali tahun ini, Prambanan Jazz, serta JogjaRockArta Festival.

Para pecinta musik yang lama absen dari gelanggang konser pastinya sudah tak sabar untuk bisa menghadiri sebuah festival musik dengan aman, tenang, dan nyaman secara nyata.

Inilah festival musik offline perdana 2022 pantauan kami.


Mandalika Tropical Festival (Lapangan Parkir Cadangan Timur 1 (PCT1), Tanjung Aan Kuta, Mandalika, 19 & 20 Maret 2022)

Festival diadakan selama dua hari. Nama-nama penampilnya seperti Superman Is Dead, Rocket Rockers, Jamrud, Iwa K, Diskoria, Edane, Sundancer, Oomleo Berkaraoke, dan masih banyak lagi. 

 

Joyland Festival (Taman Bhagawan Nusa Dua, 25 – 27 Maret 2022)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joyland Festival (@joylandfest)

Setelah terakhir diadakan offline tahun 2019 lalu. Akhirnya, Joyland Festival berpindah lokasi ke Bali dengan menghadirkan MALIQ & D’Essentials, Raisa, Senyawa, Kunto Aji, Gabber Modus Operandi, Isyana Sarasvati, dan lainnya. 

 

Java Jazz Festival (JIExpo Kemayoran, 27 – 29 Mei 2022)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Java Jazz Festival (@javajazzfest)

Java Jazz Festival belum mengumumkan siapa saja yang akan tampil memeriahkan edisi ketujuh belasnya. Meski begitu, pihak penyelenggara sudah menetapkan tanggal dan lokasi yang masih sama seperti dua tahun yang lalu.

 

Prambanan Jazz (Candi Prambanan Yogyakarta, 1 – 3 Juli 2022)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PRAMBANAN JAZZ (@prambananjazz)

Prambanan Jazz mengusung tema “Sewindu Merayakan Rindu” dengan menampilkan banyak bintang. Menariknya, pihak penyelenggara juga merilis non fungible token (NFT) bernama Prambanan Jazz NFT.

 

JogjaRockArta Festival (Lanud Gading Wonosari Yogyakarta, 24 – 25 September 2022)

Rock on Jeep yang disuguhkan oleh penyelenggara mengundang perhatian karena memberikan pengalaman berbeda. Di antara nama-nama yang siap beraksi, antara lain Jamrud, Seringai, Burgerkill, Edane, DeadSquad, dan lainnya.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …