Inilah Daftar Festival Musik 2022, Mana Pilihanmu?

May 28, 2022

Terhitung sejak Mandalika Tropical Festival dan Joyland Festival Bali digelar Maret lalu, satu per satu tanggal penyelenggaraan festival musik di berbagai kota di Indonesia bermunculan.

Pemerintah memang sudah mengumumkan, bahwa masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau area yang terbuka alias tidak padat diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker.

Tentu mereka yang bisa menghadiri festival musik juga dipastikan sudah menerima vaksin ketiga dan taat sama protokol kesehatan. Simak langsung mana saja yang siap kamu datangi tahun ini.


Now Playing Festival

10, 11, dan 12 Juni 2022

Now Playing Festival kembali lagi. Bukan cuma digelar satu hari, namun panggung siap bergema selama tiga hari berturut-turut. Nama-nama yang sama seperti tiga tahun lalu, antara lain Tulus, NOAH, dan Rizky Febian.

 

The Other Festival 

24 dan 25 Juni 2022

Festival milik Double Deer Experience ini tak seperti festival kebanyakan. Terakhir kali tahun 2019 menghadirkan Music Performance, DJ Performance, dan Talkshow. Kini mereka sudah mengumumkan line-up fase pertamanya. 

 

Swaraya

25 dan 26 Juni 2022

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SWARAYA (@swaraya.id)

Swaraya Alunan Swara di Kebun Raya bakal digelar dua hari berturut-turut. Sebanyak enam nama yang diumumkan akan berbagi panggung pada masing-masing tanggal. 

 

WIB (Waktu Indonesia Berdansa) Festival

23 Juli 2022

Festival besutan San Bejo ini memiliki batasan usia bagi mereka yang hadir, yaitu berusia 13 tahun ke atas. Nama-nama yang sudah dipastikan tampil adalah Vierratale, Feel Koplo, Ardhito Pramono, dan Tulus.

 

D13hard Festival

26 dan 27 Agustus 2022

 

View this post on Instagram

 

A post shared by XTREME 🤘🏿🗿 (@xtrememerch)

Bandung menjadi kota yang juga dinanti untuk penyelenggaraan sebuah festival musik. D13hard namanya siap berlangsung selama dua hari. Nama-nama yang diumumkan seperti Burgerkill, Koil, DeadSquad, The SIGIT, dan masih banyak lagi.

 

Press The Button Vol. 3

Agustus 2022

Kesuksesan Press The Button Vol. 2 Maret lalu akan berlanjut ke edisi ketiga yang diumumkan kembali bergulir di bulan Agustus mendatang. Namun, saat ini belum ada informasi line-upnya.  

 

Pestapora

23, 24, dan 25 September 2022

 

View this post on Instagram

 

A post shared by pestapora (@pestapora)

Setelah Popstar! digelar selama tiga hari berturut-turut membawa Boss Creator untuk mewujudkan panggung yang lebih besar dalam judul Pestapora. Di antara sekian nama, yang perlu diantisipasi penampilan Trio Ambisi and The Bataks Band.

 

We The Fest

23, 24, dan 25 September 2022

 

View this post on Instagram

 

A post shared by WE THE FEST (@we.the.fest)

Tak lama dari pengumuman Pestapora, festival besutan Ismaya Live, We The Fest muncul ke permukaan untuk menginformasikan tanggal yang sama. Kabarnya, festival ini bakal digelar di tempat lama mereka Senayan.

 

Synchronize Festival

7, 8, dan 9 Oktober 2022

Tahun lalu, Synchronize Festival mengambil tema Musik Indonesia Selamanya yang ditayangkan secara khusus melalui Synchronizeradio.com. Kini mereka balik digelar langsung setelah terakhir dua tahun lalu masuk televisi.

 

Berdendang Bergoyang

28, 29, dan 30 Oktober 2022

Sesuai dengan namanya, festival ini membawa kegembiraan untuk penonton datang dan bergoyang. Ada beragam musisi dan genre musik yang akan berbagi panggung Oktober nanti. 

 

Joyland Festival 

4, 5, dan 6 November 2022

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joyland Festival (@joylandfest)

Bali menjadi lokasi kembalinya festival ini setelah tiga tahun. Rasanya enggak afdal memang jika tidak berlangsung juga di Jakarta, kota di mana festival ini mulai digelar beberapa tahun yang lalu. 


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Band Pop Punk Bulukumba, Filthy Muck Beri Motivasi di Single Baru

Band pop punk asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Filthy Muck merilis single ke-2 tahun ini dalam tajuk “Dreams and Fantasies” hari Kamis (23/05). Di bulan Februari lalu, mereka merilis sebuah lagu kolaborasi bersama ENKO1995 berjudul …

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.