Inis Tentang Mimpi yang Tergadaikan di Single Terbaru

Aug 26, 2021

Dari sekian nama yang telah merilis karya barunya di hari Rabu (25/08) lalu, telah hadir pula Inis Sahib atau dikenal dengan nama panggung Inis dengan single berjudul “Buskers”. Single ini merupakan bagian dari mini album Topsyturvydom yang rencananya akan beredar di penghujung 2021. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Inis Sahib (@inis.official)

“Buskers” menceritakan tentang orang-orang yang terpaksa harus menggadaikan mimpi demi bertahan hidup. Kejadian ini tak sedikit dialami oleh orang-orang di sekitarnya. 

“Ada temanku yang berpotensi banget di musik, tapi di tengah jalan ia terpaksa harus mundur karena mengikuti kemauan orangtuanya. Suatu hari dia pernah nanya, kenapa aku masih bertahan. Padahal bisa dibilang musikku bukan untuk semua orang,” kata Inis dalam siaran pers.

Inis pun menanggapi pertanyaan temannya, bahwa ia merasa bahagia dengan bermusik. “Buskers” sebagai ode untuk orang-orang yang masih memperjuangkan mimpinya, seberat apapun keadaan yang mesti mereka hadapi.

Melalui single ini, Inis juga merangkum aspek yang layak diperjuangkan untuk bertahan hidup, yaitu mimpi, kebahagiaan, dan kesehatan mental. 

“Pada akhirnya aku ingin karya aku ini untuk bisa menginsipirasi mereka yang terlanjur mengubur mimpinya demi hidup yang lebih realistis,” ungkap sang solois yang menganggap musik adalah proses penyembuhan untuk apapun yang ia lewati.

Proses penggarapan lagu berlangsung selama satu bulan. Inis yang menuliskan liriknya sendiri. Selain itu, ia melibatkan Kamga sebagai vocal director sekaligus penyanyi latar di lagu ini, Indra Adidarda sebagai arranger, dan Rifqi Alfatih sebagai sound producer dari Adesar Studio. 

Inis merilis “Buskers” bersama kolaboratornya, Sun Eater melalui Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1. Kolaborator lain dalam single ini, ada Diwan Ghazali untuk cover art single. Kemudian, Junitasyauni menyutradarai video musiknya yang beredar pada 28 Agustus 2021 melalui kanal YouTube Sun Eater.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Virdania Melepas Video Musik “Door of Changes”

Virdania kembali dengan karya terbaru melalui peluncuran video musik single “Door of Changes” yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Virdania.

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.