109

Irama Kotak Suara Pop Hari Ini #3

8 Lagu baru dari musisi Indonesia masuk di Irama Kotak Suara edisi ketiga ini / dok. Istimewa

Hello, Irama Kotak Suara kembali lagi setelah terakhir edisi September lalu kita mendengarkan banyak lagu dan musisi yang menarik perhatian kami. Saking sukanya, beberapa dari lagu tersebut bahkan sudah masuk dalam chart dwi mingguan kami (aka 20 Irama Pop Hari Ini).

Oke, buat yang belum tahu, Irama Kotak Suara ini adalah rubrik khusus bagi band-band baru seantero yang belum punya album atau mini album. Rubrik ini lahir dari banyaknya e-mail berisi perkenalan singel dari musisi pendatang baru yang masuk ke dalam kotak suara redaksi Pop Hari Ini. Dan kami merasa sayang untuk melewatkan derasnya rilisan-rilisan perdana singel yang menjanjikan di era informasi yang serba cepat ini.

So, buat pemilik lagu-lagu keren di seluruh penjuru Indonesia, kami mendengar kalian! Ayo kirimkan lebih banyak siaran pers singel-singel ke kami. Dan tentunya, playlist lagu-lagu ini akan hadir dalam bentuk playlist yang juga bisa didengar di akun Spotify resmi Pop Hari Ini. Silahkan disimak, Irama Kotak Suara PHI Edisi #03.

Baca juga:  Album Mengubah Hidup : Rayi Putra (RAN)

Amalgama – Nomaden (rock/psychedelic)

Tidak banyak band yang memilih aliran seperti Amalgama. Itu mengapa mereka termasuk berani mengambil risiko untuk tidak populer. Atau jangan-jangan mungkin besok kami lah yang keliru. Bisa jadi peleburan tarian seronok api unggun dengan gaya Jim-Morrisson-rock yang berani ini bisa jadi anthem. Siapa tahu?

Loca Polka – Surrender (pop/jangly)

Band asal Magelang ini seharusnya menjadi roster barunya Kolibri. Indiepop vokalis cewek yang intens dan tight sekali. Keren!

Caccia – I Won’t Let You (Electro/R&B)

Duo elektronik, R&B ibukota hadir dengan suasana musik yang menarik dan santai, sesantai notasi dan aransemen musiknya yang mudah dicerna tapi juga kadang ada firsat-firasat tak tertebak di sana.

Baca juga:  5 Lagu Campursari Didi Kempot Pilihan Kunto Aji

Krans – Dalam Diam (pop/ambience)

Menyenangkan menemukan suara-suara baru dari Jogja. Salah satunya adalah Krans. Pop yang intens, cenderung meditatif jika dihayati liriknya. Lebih ke menikmati sebuah fragmen tentang perenungan.

Raka Ardian – Moment (soul/R&B)

Dari Semarang, Raka Ardian hadir mengisi liga penyanyi dan penulis lagu yang tengah panas ini. Sebuah lagu yang cocok sebagai soundtrack merenung di larut malam.

Kun Sarasvati – Done (pop/ballad)

Atas keunikan suaranya lah yang membuat kami pede untuk memasukkan Kun Sarasvati ke dalam daftar ini. Sebuah bakat yang sayang jika tak diberitakan. Silakan kulik lebih dalam tentang dirinya.

Fvrel – No Hatin (feat Sam Gumilar, Daggers P) (Hip Hop)

Baca juga:  Lagu Indonesia Paling "Ganggu" Tapi Nempel Di 2018

Jagad Hip Hop terus memunculkan generasi barunya, Kali ini giliran Fvrel yang mencoba mencuri perhatiannya dengan lagu dengan lirik yang berani, soundtrack pas buat berkendara di mobil di Sabtu dini hari.

Sasan Fai – From the Blue (folk/rock)

Dari musiknya dan lirik dengan pesan yang kuat, kami yakin bahwa Hazbi Faizasyah aka Sasan Fai akan menjadi sesuatu. ‘Himne’ ini jadi permulaan yang baik. Terimakasih sudah mengirimkan lagu ini ke kami.

 

_____