Irama Kotak Suara Pop Hari Ini #02

336

Irama Kotak Suara kembali lagi dengan rubrik khusus yang hadir karena banyaknya e-mail berisi perkenalan singel dari musisi pendatang baru yang masuk ke dalam kotak suara redaksi Pop Hari Ini. Dan kami merasa sayang untuk melewatkan derasnya rilisan-rilisan perdana singel yang menjanjikan di era informasi yang serba cepat ini.

Namun kali ini mohon sedikit dimaklumi, karena awalnya rubrik ini dikhususkan bagi singel-singel pendatang baru yang belum memiliki album/mini album (EP) dan kali ini cukup banyak yang sudah memiliki album, tapi belum memiliki rekognisi maka kami terpaksa memasukan beberapa nama yang sudah pernah merilis album.

Tapi bagi pemilik singel-singel non-album/mini album (EP) jangan khawatir, tetaplah untuk kalian di seluruh penjuru Indonesia, terutama untuk yang berada di luar pulau Jawa, kami mendengar kalian! Ayo kirimkan lebih banyak siaran pers singel-singel ke kami. Dan tentunya, playlist lagu-lagu ini akan hadir dalam bentuk playlist yang juga bisa didengar di akun Spotify resmi Pop Hari Ini. Silahkan disimak, Irama Kotak Suara PHI Edisi #02

 

Parlemen Pop – “Gairah” (Disko/Funk)
Sangat joget-able! Ini singel disko groovy yang datang dari “pemain lama”. Menamakan diri mereka dengan Parlemen Pop, kolektif/label musik baru asal Jakarta ini terdiri dari  Randy MP (DIVISI62) sebagai produser dan komposer, dan turut mengundang Ellisya Priliana dan Neida Aleida (HIVI!) pada divisi vokal. Ber-ba-ha-ya.

 

Layung Temaram – “Waktu”  (Folk-Rock)
Datang dari Surabaya dan baru merilis album perdana Tanin, Layung Temaram hadir dengan musik folk yang lebih hingar bingar. Sulit untuk tidak membandingkan dengan Barasuara, tapi Layung Temaram hadir dengan unsur folk yang lebih kuat terutama pemakaian gitar akustik yang lebih dominan.

 

The Kitty Story – “Joey The Cat” (Alternative Rock)
Menggemaskan, The Kitty Story duo dari selatan kota Bandung yang beranggotakan ayah dan anak. Yaitu Yuki (gitar/bass & vokal latar) dan Levy (vokal utama). Dengan musik alternatif 90an dan lirik kocak berbahasa Sunda mereka sungguh menggemaskan!

 

Loner Lunar feat. Hindia – “.Fin” (Rock)
Tentu yang membuat saya tertarik adalah kehadiran Hinda, vokalis .Feast dan solois ini menyempurkan musik rock alternatif yang bercampur dengan musik shoegaze dan noise yang bernuansa gelap!

 

Elmand – “Menyambut Cinta” (Pop-Dance 80s)
Pop 80an dalam bentuk terbaiknya datang dari solois/penulis lagu Elmand. Sarat dengan bebunyian elektronik 80an seperti drum mesin, synthesizers dan tentunya, ketukan dansa 80an yang joget-able!

 

Glosalia – “Hail Gundala” (OST. Gundala/ Industrial Rock)
Datang dari Bandung, Glosalia hadir dengan musik industrial rock yang garang dan bertenaga. Sedikit banyak mengingatkan dengan band industrial rock juga asal Bandung, KOIL, untungnya Glosalia hadir dengan energi yang tidak kalah garangnya dan yang terutama produksinya menarik

 

Lone – “Coco” (Disko/Funk)
Lagi, musik disko/funk era lama yang semakin ramai bermunculan. Kali ini dari Tangerang Selatan, hadir begitu manis lengkap dengan seksi tiup dan gesek yang lazim ditemui pada lagu disko 70an. Rencananya singel ini menjadi pengantar EP yang akan dirilis tahun ini.

 

Lamebrain – “Ace Combat” (Heavy Rock)
Dari Bandung lagi, kuartet rock bising ini menghadirkan komposisi yang menarik, musik yang berat, bertenaga lengkap dengan sampul album yang menarik. Sangat menjanjikan.

Untuk mendengarkan lengkap Irama Kotak Suara #2 ini, silakan ikuti laman Spotify Pop Hari Ini dan unduh playlistnya di halaman berikut ini untuk menemani keseharian kamu.

1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Irama Kotak Suara kembali lagi setelah terakhir edisi September lalu kita mendengarkan banyak lagu dan musisi yang […]