254

Irama Kotak Suara Pop Hari Ini #8

Irama Kotak Suara
Kami persembahkan Irama Kotak Suara terbaru Pop Hari Ini

Seperti yang sudah-sudah, Irama Kotak Suara hadir kembali. Masih di tengah suasana isolasi akibat Pandemi yang belum jelas kapan berakhirnya.

Salut buat musisi-musisi ini yang masih punya waktu dan energi untuk membuat dan merilis karyanya, demi menjaga eksistensi sebagai seorang musisi, tanpa ada niatan menggapai popularitas belaka.

Di edisi kedelapan ini, ada 9 lagu yang berhasil kami rangkum dari kotak suara PHI. Sebagian besar punya benang merah yang sama, namun beberapa hadir dengan membawa keunikannya sendiri-sendiri.

dan ya, sekadar informasi, jangan lupa mem-follow akun instagram resmi Irama Kotak Suara Pop Hari ini ya. Paska Pandemi ini, semoga kami bisa menghadirkan musisi-musisi ini secara live.

Kami hadirkan suara-suara baru yang layak untuk didengar. Industri musik Indonesia butuh penyeimbang, agar tidak jenuh dengan nama-nama yang itu-itu saja.

Baca juga:  16 Pertanyaan : Dea Dalila

Selamat menikmati dan stay safe!


 

1. Many Rune – Daisy

Sound dan harmonisasi vokalnya bergaya materi AOR 70an – awal 80an, sangat menggoda.

2. Tjdika – Good Fall

Satu lagi roster Big Hello records yang perlu disimak, bedroom musician yang membawa senjata empat senar sebagai corong berkaryanya. Sebuah nomor jazzy, R&B yang patut diperhitungkan. Belum banyak bassist yang memulai solo-nya sendiri. Tjdika patut diberi lampu sorot.

3. Astera – Venita

Bali tak melulu dikenal dari band-band punk dan rocknya, Venita adalah buktinya, sebuah karya dari kuartet pop pulau Dewata yang segar, sesegar sapuan angin pantai di kala sunset. Penyuka Elephant Kind bisa cocok dengan mereka.

Baca juga:  Album Mengubah Hidup: Pandu Fathoni

4. Sevres – Run Endlessly

Debut dari grup vokal asal Lampung. Lampung? Wow mengejutkan! Seger banget Lampung bisa mencetak sebuah grup vokal seperti ini. Jadi penasaran melihat mereka live.

5. Gangga – Blue Jeans

Dengerin lagu down tempo dari singer-songwriter ini membuat kita tenggelam dalam cerita pendeknya tentang jins, tema lirik juga musiknya sederhana tapi bagus. Keren!

6. Featuz – Polar Bear

Yang satu ini sih megang banget. Buat kalian yang cuma pengen denger beat lagu pop yang asik dan bikin goyang di mobilnya, mungkin musisi asal Bogor, Featuz ini bisa jadi referensi.

7. Mirna – Mariah

Entah kenapa, mendengar lagu ini, kami jadi inget dengan Frau atau Isyana circa Lexicon. Apapun gagasan yang digarap Mirna, dia punya sesuatu yang layak disimak.

Baca juga:  5 Lagu Pop Indonesia Pilihan Eben Burgerkill

8. Sachiko – Honest

Indonesia tak kurang penyanyi-penyanyi yang unik, Sachiko Saina salah satunya. Mengambil nafas pengaruh pop dan R&B, Honest layak dijadikan ‘song of the day’ di instagram stories temen-temen semua.

9. Rifofo x Gandhi Shiro – Evita

Produser yang satu ini penuh dengan kejutan, hip hop dengan progresivitas yang tinggi namun tetap tidak melupakan akar kedaerahan ala Jawa Timuran. Dirilis oleh Sirkus Records, roster yang menarik.

____