Istirahat ala Nosstress di Album Keempatnya

Jul 16, 2021

Berselang empat tahun sejak kemunculan album Ini Bukan Nosstress (2017), kali ini Nosstress kembali mempersembahkan album keempatnya, Istirahat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nosstress (@nosstressbali)

Judul album ini sendiri pun diambil dari nomor berjudul sama yang sudah lebih dahulu dilepas di tahun 2019 lalu oleh Nosstress, sebuah apresiasi untuk Hari Raya Nyepi yang mampu mengistirahatkan Pulau Bali selama satu hari.

“Bagi yang sudah pernah mengalami Nyepi dan mengetahui bagaimana dampak alamnya, tentu juga membayangkan bagaimana jika yang istirahat bukan hanya Bali, tapi Indonesia, atau seluruh dunia. Kemudian pandemi melanda. Memaksa kita untuk istirahat. Kami menjadi sadar, lagu ‘Istirahat’ mungkin bukan hanya sekadar suara dari kami. Mungkin ia adalah kehendak sederhana dari alam, yang tak henti kita injak, tanpa istirahat”, sambut Man Angga melalui rilisan persnya.

 

Ada 14 nomor yang hadir dalam Istirahat, ragam nomor yang membawa kisahnya masing-masing.

“Cukup banyak lagu di album kami kali ini, dengan beragam kisah. Sepertinya bahasa kami tak sulit. Yang kami tulis adalah yang kami maksud. Harapan besar dari kami, silakan pendengar menyimak lagu kami, hingga dapat memaknai lagu ini dengan pemikiran masing-masing”, tambah Guna Warma.

Juga terselip satu lagi cerita di album ini, bagaimana juga masih terdengar suara dari Cok Bagus, mantan personel mereka yang memutuskan untuk mengundurkan diri di penghujung tahun 2020 lalu.

Tidak hanya menampilkan kembali Cok Bagus, ada beberapa nama lagi yang turut membantu Nosstress dalam penggarapan album ini. Sebut saja Fendy Rizk, Yuvensius Donny Hermawan, adik dari Guna Warma, Ramantha, hingga Rara Sekar.

Istirahat, album keempat dari Nosstress sudah tersedia dalam format digitalnya. Kabarnya, format fisik dan juga video musik akan segera menyusul.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …