Iwa K Membawakan Lagu “Bebas” Bersama Sheryl Sheinafia

• Sep 21, 2019

Lagu “Bebas” – Iwa K yang sempat menjadi hit di era 90-an kini dirilis dengan versi baru. Dirilis pada 3 September 2019, lagu “Bebas” dibawakan kembali oleh Iwa berkolaborasi dengan beberapa penyanyi muda seperti Sheryl Sheinafia, Maizura, dan Agatha Pricilla. Lagu ini sendiri menjadi lagu tema film BEBAS yang disutradarai oleh Riri Riza.

“Setelah saya dan Riri berdiskusi, pilihan kami jatuh kepada lagu ‘Bebas’ oleh Iwa K,”
sambung Mira Lesmana, produser film BEBAS. “Saya dan Riri adalah penggemar Iwa K dan sangat menyukai lagu “Bebas” versi asli yang dirilis di tahun 1994. Dan saat proses penulisan skenario Film BEBAS, saya terpikir bahwa lagu ini harus ada versi barunya. Ide ini disambut antusias oleh Musica Studio dan Iwa K yang kemudian membawakan lagu “Bebas” (New Version) bersama pemain-pemain film BEBAS yang kebetulan mempunyai talenta bernyanyi”, lanjut Mira yang juga menulis skenario film BEBAS bersama Gina S Noer.

Sheryl Sheinafia / dok.istimewa

Sampai hari ini (19 September 2019), video musik lagu “Bebas (New Version)” sudah dilihat oleh 46.000 penonton. Lagu ini pun mendapat berbagai respon positif dari penonton, seperti Kelvin Suefelim yang mengatakan “KEREEENN EUY! suara icil di ending gemashh uhuuy” serta akun darkestsideofme yang mengatakan “The only remake song i approve. Jarang banget nemu remake lagu yang sama bagusnya sama lagu originalnya”

Sheryl sebagai salah satu penyanyi di lagu “Bebas (New Version)” mengungkapkan perasaan senangnya karena mendapat kesempatan untuk membawakan lagu ini. “Awal ketemu mas Iwa K aku seneng banget karena aku udah sering cover lagu ‘Bebas’ ini selama setahun terakhir, bahkan sebelum aku dapat peran di film,” ungkap Sheryl.

Film BEBAS diadaptasi dari sebuah film box office hits Korea Selatan berjudul Sunny yang memperlihatkan dua masa berbeda, yaitu masa sekarang dan masa 90-an. Film ini akan dirilis pada 3 Oktober 2019.

 

____

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

Resensi: Sunwich – Storage

jika anda penyuka katalog gelombang baru band indiepop vokalis perempuan, anda harus memberikan Sunwich kesempatan untuk dipasang kencang-kencang.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Laleilmanino

Selamat datang di edisi perdana Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya masing-masing di …