J-Rocks Kembali dengan Kolaborasi Lintas Generasi

Oct 15, 2022

Setelah cukup lama tidak merilis materi anyar, akhirnya J-Rocks kembali dengan sebuah single yang memuat kolaborasi lintas generasi. Kolaborasi lintas generasi yang dimaksud adalah, melalui single “Rindu Lalu” ini J-Rocks melibatkan solois belia, Aqeela Calista.

Baik J-Rocks dan Aqeela sama-sama mengakui bahwa kolaborasi ini merupakan momen yang monumental bagi perjalanan bermusik mereka.

Bagi J-Rocks sendiri, ini merupakan ajang kembalinya mereka ke permukaan setelah lama absen dengan materi anyar. Sementara Aqeela berpendapat bahwa hasil akhir dari “Rindu Lalu” jauh di luar ekspektasinya.

“Sangat di luar ekspektasi, karena hasilnya keren banget dan karena ini pertama kali aku bawain lagu nge-beat juga kolaborasi dengan band besar yang bisa dibilang legendaris”, sambut Aqeela.

 

Single kolaborasi ini membalut sebuah cerita mengenai seseorang yang sedang dalam proses untuk melupakan pasangan dari masa lalunya. Namun, tanpa disangka-sangka sosok tersebut muncul kembali dalam momen yang tidak disangka-sangka.

Mewakili sang unit, Iman menyampaikan bahwa kolaborasi lintas generasi ini bisa terjalin dengan lancar. Mulai dari awal pertemuan hingga timbul kecocokan antara kedua pihak.

“Secara musik, J-Rocks enggak ada sesuatu yang terlalu dipaksakan untuk bisa nge-blend sama zamannya Aqeela karena mungkin lagu buatan Pika Iskandar ini memang basicnotenya sudah cocok sama warna musik J-Rocks juga. Tinggal gue aransemen ulang saja biar tambah seru, tinggal gimana cara nge-blend dan pembagian suara antara Iman dan Aqeela-nya saja supaya chemistry-nya dapat. Syukurnya mereka berdua oke banget, jadi so much fun selama proses rekaman”, lanjut Wima, sang bassist.

Simak kolaborasi antara J-Rocks dengan Aqeela Calista melalui video musik di bawah ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …