Janji Palsu, Langkah Pertama Hindia Menuju Album Kedua

Mar 4, 2023

Penantian para penggemar serta pendengar Hindia akan materi barunya akhirnya berakhir. Jumat (03/03), solois bernama asli Baskara Putra ini melepas “Janji Palsu” ke khalayak luas. Single terbarunya ini menjadi pembuka rangkaian menuju album keduanya, Lagipula Hidup akan Berakhir yang siap rilis dalam dua bagian, yakni pada tanggal 7 dan 21 Juli mendatang.

Masih ada benang merah dengan albumnya terdahulu, “Janji Palsu” serta ragam materi dari album nanti kental dengan cerita-cerita personal.

“’Janji Palsu’ sedikit banyak merangkum apa yang dibicarakan sepanjang album kedua ini. Di satu sisi, ada semacam keputusasaan yang gue atau orang-orang seumuran gue rasakan sekarang dalam menjalani kehidupan, dengan berbagai hal yang bikin apa yang sedang kami lakukan ini rasanya fana saja”, sambut Hindia.

 

Tambahnya, “Janji Palsu” juga merangkum berbagai momen tidak mengenakkan yang sempat ia alami sebagai seorang musisi dalam beberapa waktu ke belakang.

“Diserang, ditekan publik, bahkan kadang dibuat-buat. Selain itu, apa yang gue rasa dan bicarakan dengan sepenuh hati, kayak kestabilan batin, lama-lama dikomodifikasi dan dijadikan konten. Jadi lagu ini lumayan representatif untuk menjadi benang merah album ini dan menggambarkan kenapa album ini ada serta apa yang gue rasakan sampai bikin album ini”, lanjut Hindia.

Dari bangku produser, Hindia dibantu kembali oleh Enrico Octaviano (Lomba Sihir, MARTIALS/). Enrico sendiri merupakan satu dari dua produser utama dari album kedua Hindia. Satu lagi nama produser adalah Kareem Soenharjo (BAP., BAPAK.)

“Gue merasa Enrico dan Kareem adalah produser terbaik di generasi gue sekarang. Mereka adalah dua orang yang gue percaya untuk bisa membantu menyampaikan apa yang gue ingin sampaikan”, tutur Hindia mengenai keterlibatan Enrico dan Kareem di album mendatang.

Simak single terbaru Hindia, “Janji Palsu” di bawah ini.

 

November silam, album debut Hindia, Menari Dengan Bayang resmi menginjak usianya yang ketiga. Album tersebut melahirkan beberapa hit, sebut saja “Secukupnya”, “Rumah Ke Rumah”, hingga “Evaluasi”.

Selain itu, Hindia juga sempat terlibat sebagai kolaborator dari beberapa materi musisi dan band lain. Mulai dari single “Si Lemah” milik RAN, “Percakapan, Pt. 1” milik Mantra Vutura, “Tentang Masa Depan / Satu Dua Langkah” milik Tradeto hingga “Vaya Con Dios” bersama Pee Wee Gaskins.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

5 Musisi yang Wajib Ditonton di Java Jazz Festival 2024

BNI Java Jazz Festival 2024 sudah di depan mata. Musisi nasional hingga internasional siap memberikan pertunjukan terbaik bergantian tampil di sejumlah panggung tanggal 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain nama-nama besar, …