Jazz Gunung Bromo Kembali Digelar Akhir Bulan Ini

Jul 14, 2022

Akhir pekan depan, tepatnya pada tanggal 22 dan 23 Juli mendatang, gelaran Jazz Gunung Bromo 2022 siap untuk kembali dilaksanakan. Bertempat di Jiwa Jawa Resort Bromo, sejumlah nama sudah diumumkan akan mengisi panggung dua hari tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jazz Gunung (@jazzgunung)

Di hari pertama, akan ada penampilan dari Blue Fire Project feat. Achmad Albar dan Ian Antono, Pusakata, Irsa Destiwi dan Nesia Ardi, Duo Weeger dan SweetSwingNoff.

Sementara di hari kedua, panggung akan bergantian dimeriahkan oleh Ring of Fire Project feat. Jogja Hip Hop Foundation, Andien, Gilang Ramadhan Komodo Project, Andre Dinuth dan Aditya Ong.

“Jazz Gunung Bromo sudah menjadi event musik jazz etnik berskala internasional di mana beberapa musisi dari berbagai negara juga ikut tampil berdampingan dengan musisi-musisi nasional. Tampil di panggung terbuka pada ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut dengan suasana alam pegunungan menjadi pengalaman tersendiri bagi para musisi dan memberikan kesan mendalam bagi mereka semua”, tutur mereka melalui situs resminya.

Beberapa pilihan kategori tiket sudah bisa didapatkan melalui situs resmi Jazz Gunung Bromo 2022, dibanderol mulai dari 500 ribu hingga 1,2 juta.

Sedikit kilas balik, di tahun lalu mereka sukses menggelar acara dengan berbagai ceritanya. Sebuah hasil dari sinergi antara pihak penyelenggara dengan Pemprov Jawa Timur dan Kabupaten Probolinggo.

Dengan prokes ketat, sebanyak 300 orang yang sudah melewati proses vaksinasi hadir untuk menyaksikan penampilan dari Surabaya Pahlawan Jazz, Dua Empat hingga Janapati (Tohpati dan Dewa Budjana).


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

Daftar Festival Musik 2024

Sejak menggelar diskusi seputar festival musik di pertengahan Maret 2024 lalu, kami sudah mendatangi dua keramaian. Pertama, Hammersonic Festival dan yang kedua Java Jazz Festival. Dapat dipastikan tahun ini panggung musik padatnya tak berkurang …