Jika Musisi Adalah Camilan

Aug 8, 2021

Belakangan ini muncul pemberitaan bahwa beberapa merek camilan, seperti Lays, Doritos, dan Cheetos resmi berhenti diproduksi mulai Agustus 2021. Kabar yang sontak membuat para penikmatnya merasa kehilangan. Jika nantinya camilan-camilan tersebut sudah hilang dari pasaran.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FOLKATIVE™ (@folkative)



Walaupun ketiga merek memiliki tingkat kegurihan yang sama. Jika dibandingkan dengan Lays dan Doritos, camilan Cheetos dapat dipastikan yang lebih dulu tenar, karena merek ini pertama kali mendarat di Indonesia tahun 1993. Siapa anak 90-an yang tak mengenal camilan berlambang cheetah itu?

Diketahui bahwa semua jenis makanan yang mengandung zat adiktif tentu membuat kita menjadi candu untuk mengonsumsinya lagi dan lagi. Bahkan, rasa yang diberikan bukan sekadar hadir sebagai makanan ringan semata. Kadang malah dijadikan lauk penambah selera makanan utama.

Ketika camilan masuk ke mulut, musik masuk ke telinga. Camilan dan musik sama-sama adiktif. Lagu yang dihasilkan para musisi juga bisa membuat kita ketagihan, untuk mendengarkannya berkali-kali. Tak kenal waktu. Berikut ini, kami mencoba berimajinasi jika musisi adalah camilan:


Arash Buana – Cheetos

Di antara pilihan rasa Cheetos, Jagung Bakar yang kami ibaratkan Arash Buana. Lagunya berjudul “say, you’re done with me” juga cocok mengiringi pesta perpisahan Cheetos.



Mahen – Taro Net

Tiga merek hengkang, pastinya jadi kesempatan bagi yang lain yang masih ada di pasaran. Mahen ibarat kepingan Taro Net yang berbentuk waffle. Ia selalu terjebak dalam lagu bertema perasaan.

 

Yahya – Doritos

Kami mengibaratkan Yahya adalah Doritos rasa Naco Cheese. Keripik jagung berbalut keju. Rasanya bikin ingat selamanya di lidah seperti lagu “forever.” yang syahdu.



Lyodra – Lays

Mengibaratkan Lyodra seperti camilan Lays bukan karena ia kelahiran Medan (dimaksud lae) karena tidak begitu maksudnya. Rasa Saus Krim & Bawang pilihan kami jika ia camilan.

 

Haico – Jet Z

Kini namanya menjadi Jet Z Hollow. Bentuknya khas sekali kurang lebih seperti pasta penne. Kami membayangkan jika Haico Jet Z Hollow Paprika, pedas asin bikin ketagihan.

 

Jinan Laetitia – Chiki Balls

Mendengarkan lagu Jinan Laetitia sama seperti memilih rasa yang disajikan Chiki Balls. Misalnya Kaldu Ayam untuk “Jaket Merah”, Cokelat untuk “WHENEVER”, dan Keju untuk single terbarunya, “Forgive”.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Virdania Melepas Video Musik “Door of Changes”

Virdania kembali dengan karya terbaru melalui peluncuran video musik single “Door of Changes” yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Virdania.

V/A – Eiger Music For Adventure

Eiger, produsen produk rekreasi outdoor merilis box set eksklusif Music For Adventure terdiri dari CD, DVD, kaus, masker, peralatan makan sampai bibit tanaman.