Jokowi Menonton Deadsquad dan Shaggydog Di Synchronize Fest 2017

Oct 9, 2017

Bagi band metal Deadsquad dan band reggae/ska Shaggydog, mungkin ini adalah panggung yang paling berkesan selama karier mereka di musik. Bisa jadi, karena ini kali pertama mereka manggung ditonton langsung oleh Presiden Indonesia. Ya, pada hari kedua (7/10) penyelenggaraan festival musik lintas genre, Synchronize Fest 2017 secara khusus dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo.  

Pak Jokowi – didampingi Kepala Bekraf, Triawan Munaf dan Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktoharihadir – hadir Lake Stage, panggung tempat unit metal jakarta, Dead Squad. Sebelumnya pak Jokowi terlebih dulu menyaksikan musisi senior Ebiet G. Ade di District Stage. Dead Squad pun mengucapkan terimakasih kepada Pak Jokowi yang sudah menyempatkan hadir menonton mereka.

https://www.instagram.com/p/BZ825ZWnglq/?taken-by=deadsquad.official

Tak beberapa lama setelah menyaksikan Deadsquad, Presiden Jokowi kemudian pindah menuju Dynamic Stage untuk menyaksikan penampilan band reggae/ska asal Jogja, Shaggydog. Gerimis hujan juga tidak menghentikan waktu Presiden Jokowi untuk menyaksikan penampilan yang atraktif dari Shaggydog. Vokalis Shaggydog, Heru pun tak kuasa menahan harunya.

https://www.instagram.com/p/BZ_TgBvlVE0/?taken-by=shaggydogjogja

“Mudah-mudahan pak Jokowi bisa berskankin’ bersama!” ujar Heru di sela-sela konser Shaggydog yang padat oleh penonton. Beberapa nomor seperti “Sayidan” “Ditato”, “Rock Da Mic” termasuk single baru “Ambilkan Gelas” dibawakan Shaggydog dan disambut massa yang berdansa semalaman.

Pak Jokowi juga tidak lupa untuk membeli kaos Synchronize Fest. yang langsung beliau mengenakannya saat itu juga, serta mengambil foto wefie dengan latar belakang penonton dan panggung Synchronize Fest.

foto: dok. www.presidenri.go.id

_____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …