Jon Kastella Syarikat Idola Remaja Meninggal Dunia

Aug 28, 2023

Musisi folk asal Jatinangor, Jon Kastella yang juga tergabung dalam kelompok musik Syarikat Idola Remaja meninggal dunia di Bandung, 27 Agustus 2023.

“Hari ini, minggu 27 Agustus 2023 jam 20.02 WIB, SUHUD ISLAMI KASTELLA yang kita kenal sebagai JON KASTELLA, telah kembali ke Rahmatullah,” tulis keterangan unggahan Syarikat Idola Remaja.

Menurut berita dari medcom.id, Jon dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di ruang tunggu usai penampilannya bersama SIR. Almarhum yang sedang beristirahat dalam posisi duduk sempat muntah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santo Yusup, Bandung.

Penguburan pria yang kerap disapa Bung Jon ini bakal berlangsung hari ini (28/08) di Pemakaman Umum IPDN, Jatinangor, Sumedang.

Sepanjang tahun 2021 lalu, Jon merilis tiga single berjudul “Tamasya Kota” bersama Pusakata, “Pengantar Bambu”, dan “Maka”. Sementara bersama SIR, ia menghadirkan album SAMARA di tahun 2022.

Di tahun 2022, Jon juga berkesempatan tampil di salah satu festival terbesar di Indonesia, Soundrenaline. Ia juga sempat menunjukkan aksinya di beberapa acara yang diinisiasi Pophariini, salah satunya adalah Pioneer’s Co-Lab yang mengambil tempat di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Dalam Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1 yang dirilis bulan Agustus 2021 lalu, Jon juga masuk ke dalam daftar dengan lagunya yang berjudul “Pengantar Bambu”.

 

Selamat jalan Bung Jon, canda tawamu selamanya!


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Novel
Novel
6 months ago

Bung Jon orang baik. Bernyanyilah terus di surga nanti 🥲🥀

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …