Kaset Klub, Program Inisiasi La Munai Records dan Les Siebon

Sep 19, 2021

Sebuah program menarik dari lingkup musik di Indonesia baru saja diluncurkan. Label rekaman asal Jakarta, La Munai Records bersama Les Siebon resmi menghadirkan Kaset Klub, sebuah program pengarsipan musik dalam format kaset pita serta merchandise.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LaMunai (@lamunairecords)

Sebagai penanda dimulainya program tersebut, dua nama langsung dihadirkan oleh mereka. Keduanya yakni Bangkutaman dengan album ketiganya, Dinamika, serta Puff Punch dengan EP Can We Go Out Now? yang bisa dinikmati dalam format kaset pita.

Jika diamati kembali, memang dalam beberapa waktu ke belakang ini minat akan hadirnya format kaset pita serta format fisik lainnya dalam sebuah rilisan musik menjadi satu yang diminati kembali.

Gelaran Record Store Day yang diselenggarakan di tiap tahunnya juga seakan menjadi gambaran bagaimana rilisan fisik masih mempunyai tempat di hati para penggemarnya, bahkan di tengah gempuran digital streaming platform.

Juga secara langsung, pembelian rilisan fisik juga menjadi salah satu cara paling nyata untuk mendukung karya para musisi ataupun band di masa pandemi seperti ini.

Berbicara spesifik mengenai format kaset pita, tentu juga ada alasan mengapa sampai saat ini masih banyak yang mengumpulkan format tersebut. Harga yang terbilang lebih murah dari rilisan fisik lainnya seperti cakram padat dan piringan hitam menjadi salah satu alasannya, walaupun dalam beberapa situasi, ada juga rilisan-rilisan kaset pita yang harganya melampaui kedua format lainnya.

Kaset Klub sendiri pun juga membuka kesempatan bagi para musisi ataupun band yang ingin mengirimkan demonya kepada mereka. Kunjungi laman Instagram dari La Munai Records dan Les Siebon untuk info selengkapnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Holy City Rollers Bocorkan Single Baru “Blister”. Dengarkan Perdana di Sini

Holy City Rollers (HCR), akan merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Blister”. Pophariini beruntung mendapatkan ijin buat kasih denger duluan.

Single Comeback Fatin “Dalam Teduh”

Fatin Shidqia Lubis atau dikenal dengan nama panggung Fatin meluncurkan single terbaru berjudul “Dalam Teduh” akhir September lalu.