Keharuan Hanin Aksara Records di Balik Reuni Sore dan Mondo Gascaro

Feb 27, 2023

Kolaborasi antara Sore dan member lamanya, Mondo Gascaro dalam Aksara Showcase hari Rabu lalu, masih menjadi peristiwa yang tak terlupakan sampai hari ini. Momen langka tersebut bukan lagi mimpi bagi keduanya maupun penggemar mereka, namun benar-benar terjadi.

Reuni singkat tercipta malam itu. Saat Hanindhito Siddharta, salah satu pendiri Aksara Records, mendadak beri sambutan di sela penampilan Sore. Ia menyampaikan rasa rindu akan formasi lama Sore dan mengundang Mondo yang sudah tampil lebih dulu untuk naik ke panggung.

Mondo Gascaro bersama Awan Garnida / Dok. Syauqi Ibrahim

Penonton langsung memberikan tepuk tangan yang meriah atas kejadian yang tak mereka sangka. Mondo ikut nyanyi bareng Sore sebanyak dua lagu, “No Fruits For Today” dan “Karolina”. Semua yang hadir tentu beruntung, tak terkecuali Hanin yang kabarnya sempat meneteskan air mata.

“[Tertawa] Ya terharu lah, semua band yang ada di Aksara Records sudah kayak keluarga, siapa yang lagi bikin videoklip, semuanya ikut. Dan kita istilahnya berjuang untuk menjual musik yang kita suka, bukan selera pasar waktu itu, makanya kita benar-benar dekat kayak keluarga,” kenang Hanin tentang respons spontannya.

Hanin juga mengungkapkan, bahwa seingatnya, kejadian reuni ini belum pernah terjadi sebelumnya. Ia mengaku, penempatan Sore dan Mondo yang tampil berurutan dalam satu acara membuatnya harus meminta kesediaan Mondo, yang beruntung mendapat sambutan baik darinya.

“Jadi, memang niat menyatukan mereka selalu ada lah, dan nggak gampang kan kayak mau menyatukan John (Lennon) sama Paul (McCartney) zaman dulu lah,” ungkap Hanin.

Sore dan Mondo, band dan musisi yang memiliki kesan tersendiri bagi Hanin. Sebagai pendiri Aksara Records, ia merasa bahwa dua album pertama Sore bersama Mondo adalah album terbaik sepanjang masa baginya.

“Di Aksara Records ada Centralismo dan Ports Of Lima, bagi saya dua album terbaik sepanjang masa. Nah, bisa kebayang betapa kangennya saya dan semua pecinta Sore untuk mendengarkan suara Mondo bersama suara Awan (Garnida) dan (Ade) Paloh,” pungkas Hanin.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …