Kejutan Manis Manutized dalam “Mad Enough To Love”

Sep 3, 2021

Salah satu roster termuda dari label rekaman asal Jakarta, Westwew baru saja melepas sebuah materi teranyarnya. Ia adalah Manutized, yang baru-baru ini menghadirkan nomor tunggal bertajuk “Mad Enough To Love”.

Memang, dalam beberapa waktu ke belakang Manutized kerap hadir dalam berbagai proyek-proyek kolaborasi. Sebut saja kolaborasinya bersama Mister Nobody dan Sun D di bawah payung Armanusa dengan single “Dia” hingga single “Pesta di Barat” yang hadir di bulan Desember tahun lalu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Manutized (@manutized)

Kali ini, sang rapper kembali unjuk gigi sendiri di atas panggung. “Mad Enough To Love” didapuk menjadi penanda keduanya. Penanda pertamanya? Sebelum hadirnya nomor ini pun, dirinya juga sempat melepas nomor tunggal lainnya di bulan Februari, “Sing Along Single”.

Sesuai dengan judulnya, dirinya menceritakan kembali sebuah kisah cinta yang pernah dialaminya, yang sialnya berujung kepada situasi toxic-relationship.

Kisah tersebut dibalut kembali olehnya dengan sebuah tembang hip-hop lo-fi bernuansa laid-back yang juga masih membawa beat-beat layaknya ajakan untuk bergoyang kecil. Vokal dirinya pun terasa lebih ditonjolkan di nomor ini ketimbang di nomor sebelumnya yang lebih menonjolkan kemampuan rapnya. Hal tersebut ditunjukan dalam beberapa bagian ketika Manutized bernyanyi – yang mana adalah sebuah kejutan yang menyenangkan.

Manutized juga dibantu oleh Buana Tara dari bangku produser, satu nama yang juga datang dari Westwew. Format video musik pun juga langsung dihadirkan oleh Manutized, tidak lama setelah format digitalnya hadir.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Manutized
Manutized
2 years ago

#MadLove 💔🥂

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …