341

Kekecewaan Svmmerdose di Konser LANY

Svmmerdose / dok. Iqbaal.e (Instagram)

Svmmerdose, sebuah band pop asal Jakarta yang beranggotakan Rinrin, Iqbaal Ramadhan, dan Agy hampir batal menjadi opening act dari band asal Amerika Serikat, LANY.

Svmmerdose yang hampir batal tampil ini dikarenakan adanya perbedaan pendapat antara Svmmerdose dan LANY. Konser LANY yang seharusnya diadakan dua hari (13 dan 14 Agustus 2019) menjadi satu hari (14 Agustus 2019). Pihak promotor mengatakan bahwa pembatalan konser pada 13 Agustus 2019 terjadi karena masalah teknis & keselamatan.

konser LANY di Jakarta yang dibuka oleh Svmmerdose

Seusai konser LANY pada 14 Agustus 2019, Bassist Svmmerdose Iqbaal Ramadhan mencurahkan kekecewaannya terhadap LANY melalui akun instagram story-nya. Ia menceritakan bahwa terjadi diskusi alot antara Iqbaal, Dinda Kamil (Manajer Svmmerdose), promotor dan manager LANY. Permasalahannya adalah Svmmerdose yang hanya diberikan 2 channel dari tim LANY yang baru diberitahukan pada jam 3 sore.

Baca juga:  Campuran Musik di Atas Meja ala Geloranada
Tulisan kekecewaan Iqbaal Ramadhan atas konser LANY / dok. Iqbaal.e (instagram).

“Diskusi berlanjut sampai kami benar-benar dihadapkan dengan pilihak YES or NO untuk main hanya dengan 2 channel (gitar dan vokal). Saya sampaikan ke pihak LANY, kalau listrik yang dipakai sekarang ini adalah sesuai standard untuk konser Internasonal artist yang pernah mampir ke Indonesia. Saya pun mengutarakan kalau kami punya sistem sendiri sehingga tidak akan mengganggu sistem mereka sama sekali; tapi tetap tidak diizinkan” ujar Iqbaal.

Lanjutan tulisan kekecewaan Iqbaal Ramadhan atas konser LANY

Musisi yang juga aktor layar lebar ini juga menyesalkan pihak promotor yang dianggap diam ketika pihak LANY berdiskusi dengannya. Setelah perdebatan panjang, tim Svmmerdose memutuskan untuk tetap tampil dengan 2 channel, yang berarti dari Iqbaal, Agy, dan Rinrin, hanya Rinrin yang akan naik ke panggung. Kekecewaan lain datang karena dari dua show yang dijanjikan tampil, Svmmerdose hanya diizinkan untuk tampil pada show kedua. Selain itu, Svmmerdose tampil tanpa adanya lighting yang semula dijanjikan akan diberikan.

Baca juga:  Soundrenaline Beranjak ‘Remaja’
Svmmerdose. Agy, Rinrin dan Iqbaal. Foto: dok. Svmmerdose

“Ini semua adalah curhatan keluh kesah saya sebagai fans dan musisi yang merasa kurang dihargain. Kemarin, hak dan kewajiban saya sudah dirampas, saya berharap hak saya untuk bercerita dan beropini hari ini tidak akan dirampas oleh siapapun. Terima kasih. Untuk teman-teman semua (musisi & non-musisi), kira-kira apa yang kita bisa lakukan agar musisi lokal tidak merasakan apa yang kami alami?” Tutup Iqbaal di instagram story-nya tersebut.

Sekadar informasi, ini adalah kedua kalinya Svmmerdose batal tampil menjadi opening act musisi internasional. Di tahun 2018, band yang populer dengan single “Break My Walls” ini juga batal menjadi pembuka konser Charlie Puth.

____

Baca juga:  Navicula Umumkan Tur Eropa Oktober Ini