‘Menuju Galaksi Palapa’ Bersama Kelompok Penerbang Roket

Apr 17, 2018

Trio pemadat distorsi asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket tahun ini akan bersiap meluncurkan mini album terbaru mereka berjudul ‘Galaksi Palapa’. Namun sebagai pemanasan, KPR meluncurkan terlebih dahulu film dokumenter tentang proses produksi mini album tersebut. Peluncuran dilaksanakan di Pavilliun 28, Jakarta pada hari Selasa 10 April 2018. Berikutnya penayangan perdana untuk publik dilakukan di CGV Grand Indonesia kemarin 17 April 2018.

Film pendek yang berjudul Menuju Galaksi Palapa digarap oleh sutradara muda asal Medan, Hasbi Siputahar yang sebelumnya pernah juga menyutradarai dokumenter tur The Sigit di Australia dan Raba Cakrawala, dokumenter tentang skater Indonesia.

Dalam film pendek ini, Hasbi menceritakan proses bagaimana proses produksi mini album Galaksi Palapa di salah satu studio musik legendaris, Musica’s Studio, Jakarta. Terdapat footage saat rekaman dan percakapan saat Kelompok Penerbang Roket menggodok mini album tersebut yang dikemas dalam nuansa santai. “Setelah saya juga sempat menyunting video tur Australia Mooner dan Kelompok Penerbang Roket, saya jadi lebih tertarik dengan mereka. Kemudian Berita Angkasa mengajak untuk mendokumentasikan proyek terbaru Kelompok Penerbang Roket dan tentu saja saya tidak dapat menolaknya,” kata Hasbi tentang kolaborasinya dengan trio yang beranggotakan John Paul Patton, Viki Vikranta, dan Rey Baker.

Film dokumenter ini juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Go-Jek, CGV Cinemas dan Panasonic Lumix GH5 untuk pengambilan gambarnya.

Setelah peluncuran perdana, Berita Angkasa dan Go-Jek Indonesia akan membawa film tersebut tayang di Sembilan kota secara berturut-turut mulai dari Balikpapan, Depok, Yogyakarta, Surabaya, Bekasi, Makassar, Medan, Palembang, dan Bandung.

 

Penulis
Reygi Prabowo
Coffee & TV

Eksplor konten lain Pophariini

Band Pop Punk Bulukumba, Filthy Muck Beri Motivasi di Single Baru

Band pop punk asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Filthy Muck merilis single ke-2 tahun ini dalam tajuk “Dreams and Fantasies” hari Kamis (23/05). Di bulan Februari lalu, mereka merilis sebuah lagu kolaborasi bersama ENKO1995 berjudul …

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.