106

Kelompok Penerbang Roket Merilis Galaksi Palapa Edisi Khusus

Kelompok Penerbang Roket / dok. Kelompok Penerbang Roket

Unit rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket dikabarkan akan merilis mini album Galaksi Palapa dalam format cakram padat (CD) edisi khusus. CD Galaksi Palapa ini rencananya akan dirilis secara eksklusif untuk ajang Record Store Day tanggal 12-13 April nanti di Kuningan City Ballroom, Jakarta.

Dari postingan instagramnya, terlihat tumpukan CD yang dibungkus oleh semacam plastik berwarna perak yang bertuliskan Galaksi Palapa dalam huruf yang besar. Yang membedakan CD Galaksi Palapa edisi khusus dengan yang reguler dijual ini menurut penuturan Decky Arrizal, perwakilan dari Berita Angkasa, CD Galaksi Palapa Special RSD Package akan berisi CD yang ditandatangani oleh ketiga personel, plus didalamnya ada bonus pernak pernik berupa paket stiker, foto instax, greeting card dan ilustrasi sketsa Galaksi Palapa.

Baca juga:  Dipha Barus Menggaet Charli XCX

Adapun CD Galaksi Palapa Special RSD Package ini hanya akan dirilis sebanyak 145 kopi. Di postingan yang disukai oleh lebih dari 3000 orang ini, nampak fans mereka antusias tak sabar menanti mini album ini dirilis.

Sekadar informasi, mini album Galaksi Palapa sendiri dirilis pada 30 Oktober di bawah label mereka, Berita Angkasa. Galaksi Palapa saat itu dirilis hanya dalam format fisik dari vinyl atau piringan hitam dan cakram padat (CD). Dan sampai berita ini ditulis, mini album ini belum tersedia dalam format digital di layanan musik streaming manapun.

“Galaksi Palapa adalah sebuah konsep album yang kuat. Kami memandang cara paling sempurna untuk menikmati album ini adalah dengan format fisik, dengarkan musiknya dan nikmati artwork-nya,” tegas Rey kepada PHI.

Kelompok Penerbang Roket / dok Kelompok Penerbang Roket / Berita Angkasa

Mini album Galaksi Palapa berisi 6 lagu, yaitu “Ekspedisi 69”, “Dusta”, “Berita Angkasa”, “Alfa Omega” dan “Ironi”. Di album ini, Kelompok Penerbang Roket mengeksporasi musik mereka menjadi lebih ke arah rock psikedelia.

Adapun Record Store Day sendiri sedianya akan digelar tanggal 12-13 April bertempat di Kuningan City Ballroom, Jakarta. Ratusan lapak toko musik ikut serta dalam kemeriahan ini, tak terkecuali para band yang memanfaatkan ajang ini untuk merilis rekaman musik mereka secara eksklusif di dua hari tersebut. Simak di sini untuk band-band yang merilis rekamannya di ajang tahunan tersebut.