Keluh Kesah Tarrarin di Materi Anyar

Jul 2, 2022

Personel Svmmerdose, Tarrarin baru saja melanjutkan proyek solonya dengan merilis single anyar berjudul “You Only Like Beatiful Things”. Ini menjadi satu lagi rilisan dari sang solois di tahun ini. Sebelumnya, adalah “Glock 17” yang ia rilis di bulan Maret lalu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tarrarin (@tarrarin)

Melalui single anyarnya tersebut, Tarrarin mengaku bahwa ia mendapat inspirasi dari film Minions: The Rise of Gru yang baru saja tayang di bioskop.

“Ketika Minions: The Rise of Gru mengeluarkan trailer film yang akan tayang pada tanggal 1 Juli, saya merasa sangat terinspirasi dan memilih tanggal yang sama untuk merilis single saya. Momen ini sangat berarti untuk saya karena saya fans berat film Minions sejak film pertamanya rilis”, sambut Tarrarin.

Sejak awal penulisan lirik hingga masuk ke dapur rekaman, Tarrarin menggarap keseluruhannya sendiri.

Ada kejutan yang hadir, bagaimana terdengar suara angklung di beberapa bagian lagu. Sampling angklung tersebut perekamannya dilakukan di Saung Angklung Udjo, yang juga bukan tidak mungkin bahwa ke depannya, Tarrarin akan membawa berbagai bebunyian dari instrumen tradisional lainnya, mengingat bahwa ini merupakan sebuah kegemaran bagi dirinya akan memasukkan bunyi-bunyi tersebut ke dalam musiknya.

Terselip fakta menarik, bahwa sebenarnya single ini merupakan sebuah demo untuk bandnya, Svmmerdose. Namun pada perjalanannya, ia memutuskan untuk merilis sendiri di bawah payung proyek solonya. Sebuah single yang bercerita mengenai beauty standard di sebuah hubungan asmara.

 

Menengok kembali perjalanan Tarrarin sebagai seorang solois, selama dua tahun ke belakang ia konsisten untuk menghadirkan berbagai single. Mulai dari “Emotions” (April 2020), “PIMPLES” (Januari 2021), “Parent’s P.O.V” (Desember 2021), “Glock 17” (Maret 2022) hingga yang teranyar, “You Only Like Beautiful Things” (Juli 2022).

Ia juga sempat berkolaborasi bersama musisi-musisi lainnya, mulai dari Abraham Kevin, Janitra Satriani hingga Nadin Amizah.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jadi Vokalis DeadSquad, Vicky Mono: Jalani Saja Dulu

DeadSquad mengaku Vicky sosok vokalis yang mereka cari. Selain berkualitas, ia dianggap memiliki kemampuan untuk menguasai panggung sebagai stage performer.

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.