Kemanusiaan Membawa Rocket Rockers “Reuni”

151
Rocket Rocker formasi klasik / Foto: Rocket Rockers

Pasti sudah banyak yang mengenal Rocket Rockers, dari skena musik pop punk yang cukup legendaris. Tahun demi tahun mereka tempuh hingga berusia 21 tahun, kini mereka hanya beranggotakan tiga personel yaitu Azka (vokal/gitar), Ozom (drum) dan Bisma (bass). Namun, Rocket Rockers harus mengakui bahwa lagu “Reuni” dalam album Tons of Friend (2011) menjadi sebuah kenyataan. Akhirnya, Lagu “Reuni” Rocket Rockers hadir kembali di kehidupan pada Jumat minggu lalu (11/9).

Lima formasi awal Rocket Rockers yaitu A,I aka Ucay (vocal),  Azka (vocal/gitar), Lowp (gitar), Ozom (drum) dan Bisma (bass) kembali untuk mengulang memori lama. Alasan mereka berkumpul kembali dan merilis lagu “Reuni”, karena adanya inisiasi dari sebuah lembaga kemanusiaan bernama Explore. Lembaga kemanusiaan asal Bandung ini mengajak Rocket Rockers dan beberapa band lainnya untuk mengisi di album kompilasi bertemakan kemanusiaan dengan judul album Voice of Humanity

View this post on Instagram

SURPRISE!!!! Kado buat kalian semua Rocket Rockfriends 🙌🙌🙌 Meluncur jam 1 siang ini ke youtube channel 'explore! Humanity', tersedia juga diseluruh platform audio streaming dan radio favorit kamu, friends!!! Akhirnya #RocketReunian euy! Selamat mendengarkan Reuni (Reunion Acapella Version) 🙌🙌🚀🚀 Project ini hadir atas inisiasi dari lembaga kemanusiaan @explorehumanity.id yang memiliki niatan untuk merilis album kompilasi yang bertemakan kemanusiaan berjudul 'Voice of Humanity'. Uniknya album ini menawarkan konsep yang berbeda dari album-album kompilasi yang pernah ada sebelumnya. Konsep acapella adalah tantangan yang ditawarkan oleh album ini kepada para artis pendukung, menjadikan pengalaman sekaligus tantangan baru yang tentunya akan terasa berbeda dan tidak biasa. Oiya, jam 4 sore ini kami akan interview di @ardanradio dalam rangka Hari Radio Nasional. Stay tuned ya, friends! #sahabatselamanya #2020RORO #DOKUMENTA21RR #nopoppunknoparty #reachandrichrecords #reachandrichartistmanagement #explorehumanity #workforhumanity #InspiringAbetterFuture #KolaborasiKebaikan #BerbagiKebahagiaan #RocketReunian

A post shared by Rocket Rockers (@rocket_rockers) on

 

Terpilihnya “Reuni” Rocket Rockers dalam mengisi kompilasi album kemanusiaan Explore karena adanya penggalan lirik sebagai berikut:

“Kau lah yang bisa membuatku lepas tertawa, di saat kita berbagi yeah, kau lah yang bisa membuatku bahagia dan itu pun sangat berarti..”.

Lirik tersebut sesuai dengan kampanye kemanusiaan yang dilakukan oleh Lembaga Eksplore. Menariknya, format lagu “Reuni” yang dirilis ulang adalah versi akapela. Dengan adanya format akapela dirasa membantu untuk penyampaian pesan kemanusiaan kepada pendengar lagu. Tentunya, “Reuni” Rocket Rockers mempunyai harapan untuk memberikan suara kemanusiaan terutama untuk peduli dan berbagi sesama manusia tanpa batas teritori. 

View this post on Instagram

Reuni Rocket Rockers Demi Kemanusiaan⁣⁣ ⁣⁣ Siapa sangka lagu “Reuni” yang sempat dirilis oleh band punk Rocket Rockers lima tahun silam ternyata mampu membawa konteks reuni ini menjadi kenyataan. Nyatanya tahun ini lagu “Reuni” mampu mengembalikan dua personel Rocket Rockers yang telah resign yaitu Ucay dan Lowp untuk bergabung kembali dengan teman-teman lamanya. Reuni Rocket Rockers ini hadir atas inisiasi dari sebuah lembaga kemanusiaan explore! yang memiliki niatan untuk merilis album kompilasi yang bertemakan kemanusiaan. Uniknya album ini menawarkan konsep yang berbeda dari album-album kompilasi yang pernah ada sebelumnya. Konsep acapella adalah tantangan yang ditawarkan oleh album ini kepada para artis pendukung, menjadikan pengalaman sekaligus tantangan baru yang tentunya akan terasa berbeda dan tidak biasa. Beberapa lagu-lagu lama seperti lagu “Reuni” milik Rocket Rockers salah satunya akan tampil dengan aransemen dan format baru yang berbeda tanpa menggunakan alat musik.⁣⁣ ⁣⁣ “Kau lah yang bisa membuatku lepas tertawa, disaat kita berbagi yeahh, kau lah yang bisa membuatku bahagia dan itu pun sangat berarti..” Penggalan lirik di reff lagu ini sangat cocok sekali untuk campaign tagline program-program explore! yang memasuk tahun ke-3 berkecimpung di dunia kemanusiaan, maka lagu ini dipilih oleh Rocket Rockers beserta explore! dalam rangka kembali lagi mengangkat lagu “Reuni” dengan kemasan yang berbeda sekaligus menyuarakan juga kepedulian untuk membantu sesama manusia tanpa batas teritori.⁣⁣ ⁣ Penasaran kan seperti apa kolaborasi kami explore! x @rocket_rockers? Jam 13.00 siang ini akan tayang di channel youtube explore! linknya ada di profile yow⁣ ⁣ @explorehumanity.id⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ inspiring a better future⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ www.explorehumanity.id

A post shared by explore! (@explorehumanity.id) on

Faktanya lagu “Reuni” Rocket Rockers yang sudah hadir di tahun 2011 dapat menciptakan dua hal yang istimewa. Pertama, dengan jelas lagu ditujukan untuk sahabat atau rekan yang sudah lama tidak bertemu. Namun, yang kedua “Reuni” Rocket Rockers dapat menjadi ikatan tentang perjuangan kemanusiaan. 

 

____