86

Kembali dari Hibernasi, Zeke And The Popo Rilis Karya Terbaru

Zeke And The Popo (ZATPP) bangun dari tidur yang panjang. Kuartet indierock asal Jakarta ini bangun dari hibernasinyanya dan merilis mini album yang bertajuk The Three Magical Penguins. Tepat pada Sabtu (4/5) ini, karya terbaru mereka resmi dilepas di kanal digital.

Diterbikannya mini album Zeke And The Popo, The Three Magica Penguins di kanal digital ini tak lama setelah sebelumnya mereka mengedarkan mini album pertama setelah vakum ini dalam bentuk CD di ajang Record Store Day Indonesia 13 April lalu. Di ajang tersebut, secara mengejutkan mereka juga tampil dengan cara yang unik. Dua personil ZATPP, masing-masing Leonardo Ringo dan bassist Yuditia Noor berada di panggung Record Store Day, sedangkan dua personil lainnya Zeke Khaseli di New York dan Iman Fattah di Los Angeles dan tampil dengan mempergunakan teknologi live streaming.

Baca juga:  Lonernavts dan Bumbu Pop 80an
Rekaman terbaru ZATPP, The Three Little Penguins / dok. SRM

Zeke and The Popo sendiri vakum sejak lama. Space in the Headlines yang dirilis 2007 silam adalah debut album sekaligus rilisan fisik terakhir mereka sebelum vakum. Album ini terkenal dengan lagu-lagunya macam “Profesor Komodo” dan “Mighty Love”. Pasca vakumnya grup ini, beberapa personilnya seperti Zeke Khaseli dan Leonardo membuat album solo mereka masing-masing.

Penampilan spesial Zeke And The Popo tanpa Zeke Khaseli dan Iman Fattah / dok. Pohan

The Three Magical Penguins, mini album mereka berisi tiga lagu terbaru Zeke And The Popo, masing-masing berjudul “Charlie”, “Alisha” dan “Mankind”. Menurut Zeke Khaseli, lagu Charlie sebenarnya sudah muncul saat Zeke menggarap lagu untuk Film Rumah Dara (2009). Sedangkan lagu “Alisha” tema nadanya dari film fiksi dan liriknya kebanyakan dari mimpi-nya Zeke.

Baca juga:  “Done Anyway”, Cara Gembira Endah N Rhesa Hadapi Perpisahan
Zeke And The Popo / dok. SRM

Langsung meluncur ke kanal-kanal streaming digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer dan JOOX untuk menikmati karya teranyar Zeke And The Popo. Buat fans berat band berbahaya ini, format piringan hitam dan kasetnya tengah dipersiapkan khusus, semuanya di tahun ini.

 

______

Comments
Previous article16 Pertanyaan : Fitry Wulantari
Next articleJevin Julian Didukung WWF Di Singel Baru
mm
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.