Zeke And The Popo Hadirkan Konser Spesial di Record Store Day 2019

Apr 12, 2019

Zeke And The Popo (ZATPP) sudah dipastikan akan reuni di ajang 8th Record Store Day Indonesia 2019 di Kuningan City, Jakarta ini. Berkumpulnya kembali kuartet indierock asal Jakarta ini spesial dalam rangka mempertunjukan karya-karya terbarunya yang dirilis dalam bentuk CD bertajuk The Three Magical Penguins.

Beberapa hari sebelum hari ini, ketiga Zeke And The Popo nampak memposting soal aktivitas baru ZATPP ini di media sosial mereka, salah satunya adalah vokalis Zeke Khaseli, gitaris Iman Fattah dan gitaris Leonardo.

https://www.instagram.com/p/Bv-se2rAKJA/?utm_source=ig_web_copy_link

Disertai hashtag #zatppenguins, keduanya memperlihatkan suasana latihan dari Zeke And The Popo di sebuah studio mempersiapkan penampilan perdananya nanti di Record Store Day setelah vakum dalam waktu yang lama.

https://www.instagram.com/p/BwHbhXhg37Y/

Zeke and The Popo yang akan bermain pada Jumat (12/4) malam nanti pukul 22.00 WIB akan mempertontonkan pertunjukan spesialnya di ajang Record Store Day ini. Kuartet ini akan ‘berkumpul’ dengan cara yang unik. Menurut informasi Satria Ramadhan dari SRM, label yang menaungi rilisan terbaru mereka. Hanya akan ada dua personil fisik di atas panggung di Jakarta, yaitu Leonardo dan bassist Yuditia Noor. Mereka berdua nantinya akan ditemani dua personil lainnya Zeke Khaseli di New York dan Iman Fattah di Los Angeles dengan mempergunakan layar dengan teknologi live streaming.

Foto terbaru Zeke And The Popo / dok. zekekhaseli (instagram).

Di akun instagramnya, Zeke Khaseli yang saat itu masih berada di New York nampak memperlihatkan proses jamming live streaming ini di studio yang dilakukannya dengan teman-temannya di Los Angeles (Iman Fattah) dan kedua personel lainnya di Jakarta.

https://www.instagram.com/p/BwBi4uvgU78/

Zeke and The Popo sendiri vakum sejak lama. Space in the Headlines yang dirilis 2007 silam adalah debut album sekaligus rilisan fisik terakhir mereka sebelum vakum. Album ini terkenal dengan lagu-lagunya macam “Profesor Komodo” dan “Mighty Love”. Pasca vakumnya grup ini, beberapa personilnya seperti Zeke Khaseli dan Leonardo membuat album solo mereka masing-masing.

Rekaman terbaru ZATPP, The Three Magical Penguins / dok. SRM

The Three Magical Penguins berisi tiga lagu terbaru Zeke And The Popo, masing-masing berjudul “Charlie”, “Alisha” dan “Mankind”. Sebanyak 120 pcs CD akan dijual khusus di Record Store Day Indonesia ini di Jakarta. Versi digital rekaman ini akan beredar resmi tanggal 1 Mei di kanal streaming digital yang ada. Sedangkan format piringan hitam dan kasetnya tengah dipersiapkan khusus semuanya di tahun ini.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu

VALE! Bicara tentang Single Hahaha Confused dan Keinginan Manggung

Markus Kale atau dikenal dengan nama panggung VALE! asal Jakarta Utara mengawali tahun 2024 dengan single “U”. Kini ia memutuskan kembali lewat perilisan single baru “Hahaha Confused” hari Jumat (07/06).   Kami menghubungi Markus …