Kemeriahan IDGAF (Belum) Berakhir

Apr 11, 2021
Kemeriahan IDGAF (Belum) Berakhir

Meskipun I Don’t Give A Fest (IDGAF) 2021 resmi berakhir pada Sabtu (10/04) malam kemarin, namun kemeriahannya masih tetap berlanjut.

Dari tanggal 1-10 April, IDGAF sukses menghadirkan kemeriahan yang luar biasa. Sederet penampilan musik dari 100 persen musisi Indonesia tampil menemani waktu-waktu senggang fans dan penikmat musik tanah air.

Dari yang nama-nama besar seperti Isyana, Fourtwnty, The SIGIT sampai nama-nama baru di industri musik seperti TOWR, Peraukertas, Virdania, Morad Mad Madmen dan Manja yang tergabung dalam Irama Kotak Suara bisa ikut bagian dalam festival ini. Ini bukti bahwa IDGAF merangkul semua nama di musik, tak melihat dari latar belakang mereka.

Selain itu, hadirnya program tayangan seperti Bandungsche Sessie dan Yogyakarta Istimewa yang menyajikan local heroes atau jagoan dari masing-masing daerah itu menunjukkan bahwa Pophariini lewat IDGAF ingin merangkul banyak kota selain Jakarta dalam kemeriahan ini.

Selain musik, IDGAF juga merangkul beberapa elemen menarik seperti Food dan Art. Lawless, BB Mountain Boys, Earhouse dan Kios Ojo Keos didapuk menjadi official FNB partner. Keempat entitas ini dengan ciamik menghadirkan produk-produk spesial IDGAF-nya dari kopi sampai makanan spesial.

Dari segi art-nya, band seperti Teenage Death Star mempergunakan momen IDGAF untuk membuat kompetisi seni rupa yang mengundang banyak ‘seniman pemula’ untuk membuat karya yang bertemakan IDGAF. Beberapa karya yang masuk bisa dinikmati di laman Pophariini.com

Acara milik Teenage Dream Star / dok: Raka Dewangkara

Last but not least adalah penampilan spesial di hari terakhir: Danilla Disco Set menyajikan sebuah pertunjukan berbeda dari Danilla yang umum kita lihat sebelumnya. Bergaya ala biduan di acara Televisi di era 80/90-an, Danilla menyanyikan repertoirnya lengkap dengan aransemen yang lebih vintage-laidback-disco, ditemani penari-penari dan lampu sorot yang eksentrik, menambah gemerlap.

Dan

Di balik layar syuting Danilla / instagram/danillariyadi

Fourtwnty mempertontonkan sesuatu yang berbeda. Khusus di IDGAF, mereka menyanyikan dua single terbarunya, “Neomonorpha” dan “Kursi Goyang”. Keduanya dibawakan dengan versi tematis. Sang vokalis Ari Lesmana dengan santainya duduk di kursi goyang tatkala menyanyikan lagu “Kursi Goyang”, amat damai menyaksikan mereka.

Fourtwnty /dok:Raka Dewangkara

Untuk penampilan pamungkas, IDGAF menyajikan sebuah kolaborasi yang out of the box, beyond coolness dan sungguh tak terduga sebelumnya antara Isyana Sarasvati dan Dead Squad. Di atas kertas, harusnya kedua musisi itu tak seharusnya bersama, namun ternyata IDGAF bisa memutarbalikkan itu semua. Dengan kerennya, baik Isyana maupun Dead Squad bisa berkomunikasi dengan baik, satu per satu repertoir dari Isyana dan Dead Squad dengan mudah dan apik dilibas oleh mereka. Ini bukti bahwa sejatinya, musisi bisa bekerjasama dengan baik, tanpa mengenal batasan genre.

Isyana Sarasvati x Deadsquad / dok:Raka Dewangkara

Apakah kemeriahan IDGAF benar-benar akan berakhir? Jawabannya adalah tidak. Kami masih punya beberapa konten menarik yang bisa kalian nikmati sampai seminggu ini. Apa itu, tunggu saja nanti.

 

____

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Berzodiak Libra

Kami sesuaikan pula lagu-lagu dari masing-masing musisinya yang mungkin bisa mewakili cerita kehidupan para Libra di luar sana di masa ini.

Gavendri – Should I | GOODLIVE Sessions

Di akhir bulan Agustus lalu, Gavendri kembali melepas satu lagi nomor yang membawa warna terbaru dari perjalanan bermusiknya, peralihan dari pop ke R&B.