Keseruan Perayaan 67 Tahun Lokananta

Nov 1, 2023

Minggu terakhir bulan Oktober 2023 dilewati studio rekaman legendaris Indonesia, Lokananta dengan keseruan yang spesial. Studio ini merayakan ulang tahun yang ke-67 tahun hari Minggu (29/10) dalam tajuk Lokananta67.

Terdapat berbagai aktivitas, mulai dari pemutaran film dokumenter musik, mural dan grafiti, bazaar musik, hingga pertunjukan musik yang menampilkan musisi-musisi dari area Surakarta, Yogyakarta, dan sekitarnya.

“67 tahun lalu sejarah dimulai. Untuk pertama kalinya, dibangun studio rekaman di indonesia, tidak hanya sejarah di dalamnya, kini Lokananta menjadi ruang kreatif bagi seluruh lapisan masyarakat,” tulis akun Instagram @lokanantabloc.

Deretan band dan musisi yang tampil di Lokananta67 antara lain Shaggydog, Down For Life, Soloensis, MTAD, Malinoa and The Dogpack, Malu2x, The Glow, Man Osman, hingga Kid Monster. Mereka bergantian unjuk gigi di panggung luar ruang Lokananta67 dan Studio Gigs Lokananta.

Menurut Wendi Putranto selaku CEO PT Ruang Riang Lokananta, pelaksanaan Lokananta67 juga membawa misi talent scouting untuk menampilkan nama-nama band dan musisi dari area Surakarta, Yogyakarta, dan sekitarnya.

“Harapannya, semoga band-band terbaik di kota ini bisa naik kelas dan memperkuat regenerasi talenta musik di skala nasional,” kata Wendi dalam siaran pers.

Lokananta sempat mengalami proses revitalisasi, yang kemudian kembali berfungsi ditandai dengan perhelatan Festival Lokananta bulan Juni lalu. 


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jevin Julian – i will, i’m sure

Album Jevin Julian, “i will, i’m sure” memantapkan posisinya sebagai penyanyi/penulis lagu/produser/DJ terdepan di ranah musik dance electronic di Indonesia

kidunghara – Persembahan Vol. 1

kidunghara dengan Persembahan Volume 1 membuat Chrisye seolah hidup lagi. Namun apakah hadir hanya sebagai cover band dan tidak punya ciri sendiri?