Ketika Jason Ranti, Danilla dan Iwan Fals Satu Panggung

428
Kejutan yang sungguh sangat suddenly: Jeje, Iwan Fals & Danilla / foto: Pohan

Mungkin ini kali pertama penonton bisa menyaksikan dua musisi yang tengah mendapat perhatian penuh di skena musik tanah air, Danilla dan Jason Ranti beraksi dalam satu panggung. Itu mengapa pertunjukan yang bertajuk Tiba-tiba Suddenly Sobat Missqueen and Missking ini sayang untuk dilewatkan.

Konser Tiba-tiba Suddenly Sobat Missqueen (Danilla) and Missking (Jason Ranti) yang digelar oleh Ruru Radio pada Selasa, 25 Juni 2019 di Kuningan City, Jakarta. Pertunjukan yang digelar dalam aula yang biasa juga dipakai acara nikahan atau seminar ini cukup santai, tidak padat penonton. Agak aneh juga sih melihat pemandangan konser Tiba-tiba Suddenly yang biasanya selalu membludak.

Jeje dengan orkestra / foto: Pohan

Sedari panggung belum berbunyi, penonton asyik duduk lesehan sambil mendengar ocehan duo MC Adjisdoaibu dan Gilang Gombloh. Jeje muncul membawakan lagu-lagunya termasuk “Variasi Pink”. Panggung bertambah spesial lewat dukungan Sajose Orkestra.

Jeje dan Randslam / foto: Pohan

Di sela pertunjukan, hadir pula rapper Rand Slam. Jeje bersama sang rapper langsung membawakan lagu kolaborasi mereka. Salah satunya “Manual Hidup Hepi Bab 1.1”. Momen ini dipakai Bisma Karisma (yang dikenal bersama SM*SH) selaku bintang tamu unjuk kebolehan melakukan breakdancing.

Jeje dan Danila membawakan Iman Cadangan / foto: Pohan.

Tak lama kemudian Jeje bersama Danilla menyanyikan lagu “Iman Cadangan”. Malam semakin larut hingga dikuasai sepenuhnya oleh Danilla. Ia menyebut panggung kolaborasi dengan Jason Ranti ini ‘sebuah sesuatu’.

Missqueen dan Missking, Kuningan City / foto: Pohan.

Jangan disebut Tiba-tiba Suddenly bila tanpa kejutan. Kehadiran musisi legendaris Iwan Fals di penghujung waktu membuat penonton terkejut dan beranjak dari karpet, maju meringsek ke bibir panggung.

Harmonika membius: Iwan Fals di Tiba-tiba Suddenly Konser / foto: Pohan

Jeje, Iwan Fals, dan Danilla beraksi melantunkan tiga buat lagu diantaranya “Belum Ada Judul”, “Rindu Tebal”, dan “Badut”. Sekadar informasi, Iwan Fals sendiri sebelumnya pernah mengajak Jeje di konsernya Maret 2019.

Jeje, Iwan Fals, Danilla satu panggung / foto: Pohan

Sebuah malam yang sangat berkesan, baik bagi Danilla, bagi Jeje juga bagi penonton yang datang malam itu. Menyaksikan seorang Jason Ranti, Danilla juga dengan Iwan Fals dalam satu panggung mungkin saja tidak akan terulang lagi.

Paman dan dua keponakan: Danilla, Iwan Fals & Jason Ranti / foto: Budi Susanto

 

________