Tiba-Tiba Rekaman di Mal Bersama Efek Rumah Kaca

Jan 30, 2019

Keterbatasan jarak para personel tak menghentikan langkah mereka untuk tetap berkarya. Sejak tahun lalu, Efek Rumah Kaca mulai menulis dan merekam materi-materi lagu baru. Januari ini saja mereka sudah melewati sekian panggung sampai Selasa malam (29/01) di Mal Kuningan City ketika mereka menghelat konser Tiba-tiba Suddenly, konser yang jarang-jarang digelar.

Tiba-tiba Suddenly Rekaman ini dihelat di Kuningan City Ballroom Level 7, Jakarta. Karena tajunya tak hanya konser namun rekaman, maka konser semalam ini memang direkam dan nantinya hasilnya bisa ditonton dalam format audio visual. Setidaknya yang tidak hadir bisa tetap ikut merasakan, membayangkan bagaimana keadaannya.

Duo MC VIncent dan Desta memandu fans bernyanyi Cinta Melulu di konser Suddenly Rekaman Efek Rumah Kaca / dok. Yose Riandi

Penampilan ERK semakin lengkap dengan kehadiran Adrian Yunan. Bagaimana pun formasi band ini, mereka sudah bablas subur di ingatan terdalam para penggemarnya dengan lirik lagu yang menjadi ilustrasi banyak kejadian.

Tak egois menunjukkan diri, konser Tiba-tiba Suddeny ini turut mengundang para tamu seperti Vincent & Desta, Najwa Shihab, Kunto Aji, Danilla, Jason Ranti, Mondo Gascaro, Endah N Rhesa, Polkawars, Ary Lesmana (Fourtwnty), Nesia Ardi ‘Nonaria’, Johni Simalau, Fluxcup, dan Arif Sentosa.

Suasana konser Tiba-Tiba Suddenly Rekaman Efek Rumah Kaca di Kuningan City / dok. Yose Riandi

Di antara mereka bertindak sebagai dirigen, bernyanyi atau menyodorkan mikrofon ke penonton. Kunto Aji memimpin untuk lagu “Desember”, Danilla di lagu “Putih”, Jason Ranti di lagu “Hilang”, dan Polka Wars di lagu “Pasar Bisa Diciptakan”.

Seniman Fluxcup membawa spanduk bertuliskan SENSOR di lagu “Kenakalan Remaja Di Era Informatika”. Penonton bersemangat hingga konser ditutup dengan lagu “Merdeka”. Konser dadakan yang memang selalu diincar oleh fans Efek Rumah Kaca ini sukses dipadati ribuan fans band ini.

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Makassar Bukan Lagi Hanya Sekadar Daerah

Tulisan kempat Bising Kota kali ini ditulis langsung oleh Brandon Hilton dari Makassar

Portree Saling Menguatkan di Single “Jingga”

Portree mendedikasikan lagu “Jingga” untuk teman dan sahabat yang berada di lingkaran mereka, yang selalu hadir dan terlibat di setiap langkah Portree.