Ketika Rich Brian Bertemu Presiden Jokowi

Jul 8, 2019

Minggu (7/7) kemarin menjadi hari yang menggembirakan untuk Brian Imanuel aka Rich Brian. Rapper Indonesia yang sukses di kancah Internasional ini bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo, langsung di Istana Bogor.

Bertandang ke Istana Bogor untuk pertama kalinya, rapper kelahiran Jakarta, 3 September 1999 ini membawa serta kedua orangtuanya serta saudara perempuannya, Sonia Eryka. Kedatangan Brian juga ditemani oleh Kepala Bekraf, Triawan Munaf.

Dalam pertemuan itu, baik Jokowi dan Brian membahas perkembangan musik di Tanah Air.

“Tadi ngobrolin tentang musik dan album saya berikutnya,” kata Brian usai diterima Presiden di ruang kerja di Istana Bogor seperti dikutip di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Di istana, musisi muda yang masuk dalam daftar 30 musisi berpengaruh dibawah umur 30-an (30 under 30) versi Forbes ini juga menyempatkan untuk melihat koleksi domba-domba milik Jokowi.

Senyum sumringah menghiasi wajah Rich Brian saat berfoto bersama Jokowi. Hal ini diungkapkannya di unggahan media sosialnya.

“thank you mr president @jokowi we look cute,” ungkapnya.

https://www.instagram.com/p/Bzm9_T0Aoc7/

Kedatangan Rich Brian ke istana ini atas dasar inisiasi program yang dihelat oleh Bekraf yang bertajuk Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang bertujuan untuk mempromosikan dan membina talenta-kreatif Indonesia ke pasar domestik sekaligus internasional.

https://www.instagram.com/p/BznqPQDp-lc/

Program ICINC yang mengambil tema Indonesia Rising ini punya program membawa 5 orang musisi Indonesia untuk dibina oleh 88 Rising, artist manajemen dari Rich Brian.

Untuk melihat video lengkap pertemuan Rich Brian dan Jokowi, berikut video penuhnya,

_______

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …