Kimokal Promosi Single Baru di Inggris

Oct 1, 2018

Duo elektronik asal Jakarta Kimokal telah berangkat ke Inggris untuk mempromosikan single baru mereka. Bekerjasama dengan Sprechen Music dan British Council, Kimokal juga menjalankan sebuah program residensi dengan judul “Coming Together”

Dalam lawatan seama tiga hari ini, duo yang berawakan Kimo Rizky dan Kallula Hersynta Esterlita tampil pada tiga pertunjukan di kota London dan Manchester dengan tanggal-tanggal berikut:  20 September di Club Makossa, London, 21 September di September – Ninety One, London dan 22 September di Hatch, Manchester.

Kimokal di Ninety One, London.

Pertunjukan terakhir di Hatch pada tur tersebut merupakan sebuah bagian dari kolaborasi antara Double Deer dan Sprechen Music. Sebuah acara seharian yang menunjukan 9 (sembilan) artis di Hatch, Manchester. Pada acara tersebut, Kimokal pun mengadakan penampilan yang sedikit berbeda dari biasanya.

Kimokal di Hatch, Manchester.

Selama sekian tahun berkarier, Kimokal dikenal sebagai group yang meramu berbagai macam aspek musik dari psychedelic, nu-wave, dub, electronic, nu-disco, ballad, dan pop, namun mereka menolak untuk diklasifikasikan di satu genre, selagi mereka melampaui kedalaman baru di scene musik Indonesia.

Di studio tengah meremix single terbaru Kimokal.

Selain tur Kimokal juga berkesempatan untuk bertemu dengan tiga produser dari Inggris, Chris Massey, TJ Lawton dan Gina Breeze. Ketiga produser ini dipercaya untuk memproduksi lagu baru dan me-remix single Kimokal. Bersama dengan Harvy Abdurachman dari Double Deer, mereka telah menjalankan program selama dua minggu yang bertajuk Coming Together yang menghasilkan 3 remix dan 3 single baru. Single ini nantinya menjadi bagian dari album Kimokal yang akan datang.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …