46

KimoKal Ungkap Sisi Berwarna Lewat Aries

KimoKal / dok. Double Deer.

Tidak banyak musisi yang merilis albumnya di tengah situasi kampanye pemilu yang carut marut ini, KimoKal adalah satu diantara yang berani. Duo musisi asal Jakarta yang terdiri dari duo Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita ini baru saja melepas album terbaru mereka berjudul Aries.

Grup yang populer karena membawa banyak unsur musik dari psychedelic, nu-wave, dub, elektronik, nu-disco, balada, dan pop ini memilih Aries – nama salah satu bintang dalam horoskop – sebagai tajuk album ini. Istilah ini dipilih bukan semata-mata Kimo dan Kallula punya kesamaan bintang, namun karena mereka ingin lebih membuka kepribadian mereka kepada pendengar. Ini lantas berlawanan dengan persona yang dibangun di atas debut album O – sebuah album yang dianggap pendengar sebagai album dengan aura gelap dan misterius – di album Aries kali ini, Kimo dan Kallula bertujuan untuk menunjukkan sisi berwarna dan bersemangatnya.

Baca juga:  Kimokal Menggelar Pesta Aries
album kedua KimoKal – Aries / dok. Double Deer.

Aries membawa warna baru bagi KimoKal dan menyajikan suara yang berbeda dari O. Pendengar mungkin terlebih dulu mengetahui lewat single “Wanderlust” yang telah rilis di tahun 2018/  Ada unsur tarian dinamis yang coba disuguhkan mereka, sangat hidup.

Dengan Aries, KimoKal mencoba menghadirkan suara-suara baru yang mengungkapkan sisi dinamis mereka. Sebagai mana mereka sangat menikmati prosesnya, KimoKal ingin pendengar bisa menikmati album Aries dengan baik.

Aries sudah tersedia di platform streaming digital sejak 22 Februari 2019. Masih belum ada informasi apakah album ini akan dirilis dalam format fisiknya.