Kini Lagu-lagu WSATCC Tersedia di Layanan Musik Digital

Aug 31, 2023

Kejutan di hari terakhir bulan Agustus 2023 datang dari White Shoes and The Couples Company (WSATCC). Mereka merilis album penuh berjudul Topstar Collection hari Kamis (31/08) yang bekerja sama dengan La Munai Records.

Album ini merupakan rangkuman karya-karya yang pernah dilepas WSATCC selama tahun 2005 hingga 2013. Sebanyak 12 lagu yang hadir secara berurutan di album dimulai “Senandung Maaf”, “Windu dan Defrina”, “Tentang Cita”, dan “Topstar” dari album self-titled).

Kemudian album juga menampilkan lagu “Super Reuni” dan “Roman Ketiga” dari album mini Skenario Masa Muda, disusul “Senja Menggila”, “Masa Remadja”, “Vakansi”, “Kisah dari Selatan Jakarta”, dan “Matahari” dari album Album Vakansi, serta “Tam Tam Buku” dari album mini Menyanyikan Lagu-Lagu Daerah.

WSATCC menyampaikan, bahwa kehadiran Topstar Collection di layanan streaming musik adalah bentuk perayaan 21 tahun perjalanan mereka sebagai sebuah unit musik dan langkah untuk menemukan pendengar yang baru. 

“Pilihan dibuat berdasarkan lagu-lagu yang paling sering dibawakan di atas panggung dan lagu-lagu yang dianggap bisa memperlihatkan perkembangan karya serta identitas warna musik WSATCC dari awal hingga kini,” tulis mereka dalam siaran pers.

Penggarapan sampul album dilakukan sang vokalis, Sari Sartje alias Aprilia Apsari. Foto-foto yang tertera merupakan karya Ary Sendy, seorang fotografer dan seniman asal Jakarta.

Sementara proses remastered dilakukan sejak Januari 2023 yang menjadi awal kerja sama WSATCC dengan La Munai Records. Dengarkan album Topstar Collection di bawah ini.

 

WSATCC terakhir merilis album 2020 bulan Desember 2020 dalam format CD dan buku foto, menyusul kehadiran single “Irama Cita” yang diperdengarkan lebih dulu beberapa waktu sebelumnya.

Tak hanya bisa didengarkan lewat CD, album 2020 juga diluncurkan dalam format film berdurasi 42 menit yang digarap bersama Plainsong Live dan disutradarai oleh Dibyokusumo Hadipamenang.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …

5 Lagu Naif Pilihan Franki Indrasmoro

Akhir Februari lalu, Franki Indrasmoro atau Pepeng resmi merilis single perdana untuk proyek musik solonya. Karya bertajuk “Ceriakan Dunia” tersebut merupakan pembuka untuk beberapa single yang bakal berujung album penuh di akhir tahun ini. …